x

3 Alasan Messi Bukan Ancaman buat Real Madrid di Copa del Rey

Rabu, 27 Februari 2019 09:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi meratapi peluang yang terbuang sia-sia dalam pertandingan Lyon vs Barcelona, Rabu (20/02/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey antara Real Madrid vs Barcelona akan kembali dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/02/19) pukul 03.00 dini hari WIB. Menarik untuk disaksikan, apakah Lionel Messi berbahaya untuk Real Madrid di laga nanti?

Pertemuan Barcelona vs Real Madrid di leg pertama babak semifinal Copa del Rey berakhir dengan skor imbang 1-1 pada awal bulan ini.

Dalam laga tersebut, Real Madrid mengejutkan dengan membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit, lewat Lucas Vazquez. Barcelona kemudian menyamakan kedudukan lewat sepakan Malcom di menit ke-57.

Baca Juga

Mega bintang Barcelona, Lionel Messi dalam pertandingan itu pun bermain sebagai pemain pengganti. Menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-63, Messi tidak mampu berbicara banyak.

Meski belum diketahui, apakah dia akan bermain sejak menit pertama atau tidak, perlu diketahui bahwa ada beberapa alasan Messi bukan ancaman untuk Real Madrid di Copa Del Rey.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak tiga alasan Messi bukan ancaman untuk Real Madrid, khususnya di kompetisi Copa del Rey.


1. Barcelona Kurang Maksimalkan Messi di Copa del Rey

Lionel Messi

Seperti yang sudah kita ketahui, Barcelona menargetkan tiga gelar juara atau treble di akhir musim 2018/19. Oleh karena itu, dengan fokus ke Liga Champions, Ernesto Valverde suka merotasi starting line-up mereka.

Terlebih saat memainkan pertandingan bertajuk Copa del Rey, yang notabene merupakan kompetisi domestik Spanyol. Bahkan untuk Messi saja, Valverde terkesan menyimpan bintang Timnas Argentina itu.

Baca Juga

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni Barcelona hingga babak semifinal Copa del Rey awal Februari ini, Messi bahkan baru bermain tiga kali.


2. Messi Tumpul vs Real Madrid di Copa del Rey

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Alasan kedua adalah ketajaman Messi yang entah kenapa malah hilang saat Real Madrid vs Barcelona di kompetisi Copa del Rey.

Statistik ini terangkum oleh Soccerway, dari tujuh penampilannya menghadapi Real Madrid di Copa del Rey, Messi hanya mampu memberi kemenangan sekali untuk Barcelona. 

Baca Juga

Bahkan tidak hanya sekali kemenangan saja, Messi juga belum pernah mencetak satu gol pun ke gawang Real Madrid kala bertemu di Copa del Rey.


3. Real Madrid Komplit di Pertahanan

Selebrasi para pemain Real Madrid.

Yang terakhir adalah soal lini pertahanan yang akan diturunkan Real Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey dini hari nanti.

Di mana, para pemain bertahan yang dimiliki skuat utama Real Madrid tidak ada yang cedera. Dalam daftar cedera dan larangan bermain, hanya ada Sergio Ramos yang mengalami akumulasi kartu kuning, itu pun di Liga Champions.

Baca Juga

Susunan pemain yang komplit di lini pertahanan, diyakini bisa menjadi kunci untuk Real Madrid di laga nanti. Apalagi untuk bisa menahan seorang Messi, yang jika dimainkan, pastinya jadi poros serangan Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLionel MessiCopa del ReyEl ClasicoLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini