x

3 Laki Termahal di Timnas U-22 yang Berhasil Bawa Pulang Piala AFF ke Tanah Air

Rabu, 27 Februari 2019 13:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
3 Pemain Termahal di Timnas U-22 yang Berhasil Bawa Pulang Piala AFF ke Tanah Air

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 baru saja sukses merengkuh gelar juara Piala AFF U-22 usai menang 2-1 atas Thailand, Selasa (26/02/19) kemarin malam WIB.

Timnas Indonesia U-22 menunjukkan sifat petarung Laki Juara pada laga tersebut, karena sebelumnya mereka tertinggal lebih dulu dari Thailand pada menit ke-57. Namun, hanya dua menit berselang, Sani Rizki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Lalu, tandukan Osvaldo Haay secara mengejutkan membungkam permainan Timnas Thailand yang membuat kedudukan unggul 2-1 untuk Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Keunggulan 2-1 Timnas Indonesia U-22 atas Thailand bertahan hingga akhir dan mereka, para Laki Juara akhirnya menjadi jawara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Menarik untuk mengetahui siapa saja para pemain yang ada di skuat Timnas Indonesia U-22. Oleh karena itu, INDOSPORT ingin membahasnya mulai dari 3 pemain termahal di skuat asuhan Indra Sjafri. Simak berikut ini.


1. Fredyan Wahyu Sugiantoro

Bek sayap PSMS Medan, Fredyan Wahyu Sugiantoro

Kita mulai pemain termahal dari urutan yang ketiga. Yaitu pemain kejutan yang dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22, Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Bek yang bermain untuk PSMS Medan di Liga 1 2018 lalu itu ternyata menjadi salah satu dari tiga pemain termahal di skuat Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Menurut harga dari Transfermarkt, Fredyan Wahyu memiliki harga sebesar 158 ribu poundsterling atau setara Rp2,8 miliar. Harga yang cukup tinggi untuk pemain berusia 20 tahun.


2. Awan Setho

Awan Setho Raharjo saat akan memasuki stadion

Pemain kedua termahal di skuat Timnas Indonesia U-22 adalah Awan Setho. Pemain yang bermain di posisi kiper ini, berhasil menjadi kepercayaan Indra Sjafri di sepanjang Piala AFF U-22 2019.

Bagaimana tidak, dari lima pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia U-22, Awan Setho dipercaya tampil sejak menit pertama sebanyak empat penampilan.

Baca Juga

Awan Setho yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC itu memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan Transfermarkt mencatat harganya mencapai 180 ribu poundsterling atau setara Rp3,2 miliar.


3. Osvaldo Haay

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22

Tiba kita pada pemain paling mahal atau yang menempati urutan pertama, yaitu Osvaldo Haay yang mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 di partai final kontra Thailand.

Penyerang yang kini membela Persebaya Surabaya ini memang sudah diakui kualitasnya. Bahkan, dia sempat dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia senior sejak pertengahan 2017 lalu.

Baca Juga

Dengan segala kualitas dan konsistensi penampilannya, harga Osvaldo Haay saat ini pun sudah mencapai 203 ribu poundsterling atau setara Rp3,7 miliar. Angka ini tentu masih akan terus bertambah.

Status mereka sebagai pemain termahal di Timnas Indonesia U-22 juga tak lepas dari kegigihan mereka yang tinggi untuk menunjukkan bahwa Laki Juara Laki Go To Health dapat menjadi contoh bagi rekan sesama dan generasi selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indra SjafriBola InternasionalAwan Setho RaharjoOsvaldo HaayTRIVIASani Rizki FauziPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini