x

Sengaja Dapat Kartu Kuning, UEFA Jatuhkan Sanksi ke Ramos

Rabu, 27 Februari 2019 13:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran.

INDOSPORT.COM – UEFA menjatuhkan sanksi kepada Sergio Ramos karena telah melakukan pelanggaran secara sengaja pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada 14 Februari lalu.

Dilansir dari Thisdaylive, dengan sanksi yang dijatuhkan tersebut, Ramos dipastikan tidak bisa memperkuat Real Madrid saat mereka menjamu Ajax di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol itu melakukan pelanggaran terhadap Kasper Dolberg pada menit ke-89 saat timnya menang 2-1. Akibatnya, wasit mengganjar bek Los Blancos itu dengan kartu kuning.

Ramos, usai pertandingan, sempat mengatakan bahwa ia memang sengaja melanggar pemain rivalnya di laga tersebut, sehingga memicu UEFA untuk menyelidiki insiden tersebut.

UEFA pun akhirnya memutuskan untuk mendakwa kapten klub atas tindakan indisipliner tersebut. Badan Kontrol, Etika dan Disiplin juga akan melakukan pemeriksaan kasus ini pada hari Kamis (28/02/19).

Perlu diketahui, UEFA telah menentapkan aturan bahwa semua pelanggaran akan dihapus setelah tahap perempatfinal. Itu artinya, Ramos merasa lega dia hanya melewatkan satu pertandingan pada tahap akhir fase gugur.

Baca Juga

Ramos akan terhindar dari potensi absen saat melakoni leg pertama babak perempatfinal apabila Real Madrid berhasil melaju.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridLiga ChampionsUEFASergio Ramos

Berita Terkini