x

Sindir Timnas Indonesia U-22 Juara, Begini Klarifikasi Coach Justin

Rabu, 27 Februari 2019 14:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Justin Lhaksana

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih futsal nasional, Justinus Lhaksana memberikan sindiran terhadap prestasi Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih juara Piala AFF U-22 2019 melalui akun Instagram pribadinya.

Pria yang akrab disapa coach Justin ini punya maksud khusus saat melontarkan sindiran yang menyebut Timnas sepak bola Indonesia U-22 hanya juara di level ASEAN. Ia menilai level Timnas Indonesia U-22 sudah sepantasnya tidak berada di level ASEAN lagi.

Sindiran Justinus Lhaksana usai Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019

Justin ingin mengangkat derajat bangsa Indonesia di kancah sepak bola Asia sebab Indonesia memiliki pemain berbakat di segala kelompok umur, baik dari kualitas maupun kuantitas di ajang Piala AFF U-22.

Baca Juga

“Pendapat saya itu untuk mengangkat derajat kita. Untuk saya, kita itu tidak usah berpikir ASEAN karena terlalu rendah untuk Indonesia.”

“(Itu) berdasarkan jumlah pemain bola yang kita (Indonesia) miliki dari usia dini sampai senior, itu jumlahnya jauh lebih banyak dari Vietnam dan Thailand,” ungkap coach Justin kepada awak media INDOSPORT, Rabu (27/02/19) siang.

Justin mengaku lebih bangga ketika Timnas Indonesia bisa melaju ke semifinal turnamen Asia (walau kalah) ketimbang hanya menjuarai ajang di level Asia.

Ia menilai bermain di level Asia atau yang lebih tinggi dapat membuka peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia.


1. Cinta Timnas Indonesia

Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22

Justin Lhaksana menampik bila disebut tidak cinta terhadap Timnas Indonesia. Ia mengaku justru ingin skuat Garuda naik tingkat ke level yang lebih tinggi dari saat ini.

“Jadi kalau dibilang saya nggak cinta Indonesia, salah besar. Justru saya mau Indonesia masuk ke level lebih tinggi dan itu dimulai dari mindset.”

Baca Juga

“Senjata yang paling dahsyat yang kita miliki itu mindset. Indonesia boleh punya infrastruktur hebat kalau tidak punya mindset hebat, tidak akan maju,” jelas coach Justin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Timnas U-22Justinus LhaksanaBola InternasionalPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini