x

Timnas Juara Piala AFF U-22, Ini Nasihat dari Pemain Anyar PSM Makassar

Rabu, 27 Februari 2019 08:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-22 sukses menjuarai Piala AFF Kamboja 2019 usai menyudahi perlawanan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Phnom Penh Olympic, Selasa (26/2/19).

Prestasi yang membanggakan ini mendapat respons positif dari para pelaku sepak bola, termasuk gelandang serang PSM Makassar, Bayu Gatra Sanggiawan

Baca Juga

Pemain yang pernah berseragam timnas Indonesia U-23 itu mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia melihat prestasi junior-juniornya di Kamboja. Ia menilai Marinus Wanewar cs. bermain solid dan kompak sebagai sebuah tim.

"Saya sangat senang Indonesia U-22 bisa juara. Mereka main kompak. Ke depannya perlu tetap fokus dan bersyukur atas apa yang telah diraih sekarang," ujar Bayu saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (26/2/19).

Eks pilar Madura United ini juga berharap agar skuat asuhan Indra Sjafri tersebut bisa langsung mengalihkan fokus ke agenda berikut. Dia meminta para juniornya tak terlalu larut dalam euforia juara dan bersiap menyambut agenda berikutnya, yaitu Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Thailand dan SEA Games XXX di Filipina.

Baca Juga

"Saya berharap mereka tetap fokus ke kompetisi selanjutnya. Insya Allah teman-teman bisa merengkuh medali emas SEA Games 2019 nanti. Intinya harus tetap menjaga kekompakan," jelasnya.

Saat ini, Bayu diketahui tengah berada di Singapura bersama PSM yang Rabu (27/2/19) sore nanti, tepatnya pukul 18.30 WIB, akan bertanding melawan Home United dalam laga pembuka fase grup Piala AFC 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarBayu GatraTim Nasional IndonesiaLiga IndonesiaPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini