x

3 Alasan Marinus Wanewar Cocok Diboyong Persija Jakarta

Kamis, 28 Februari 2019 16:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
3 Alasan Marinus Wanewar cocok di Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Nama striker Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar saat ini tengah melambung usai mampu tampil gemilang di ajang Piala AFF U-22 2019.

Sepanjang turnamen, Marinus baru dipercaya untuk tampil starter ketika bersua Timnas Malaysia U-22. Pada laga tersebut Marinus (52') sukses mencetak satu gol.

Puncaknya ketika Marinus mampu membawa Timnas Indonsia U-22 mengalahkan Timnas Kamboja U-22 dengan dua gol yang dikemas pemain 22 tahun ini (19', 83').

Baca Juga

Sejak laga tersebut, nama Marinus kerap menjadi starter hingga partai final. Terlebih dirinya membawa Timnas Indonesia U-22 juara.

Kendati demikian penampilan apik Marinus bisa saja mendapat pantauan oleh sejumlah klub sepak bola Indonesia, salah satunya mungkin saja bisa diboyong Persija.

Marinus Wanewar menggiring bola.

Kira-kira apa saja alasan Marinus Wanewar cocok diboyong Persija Jakarta? Mari simak kemungkinan-kemungkinan yang ada.


1. 1. Pengganti Simic

Aksi Marko Simic mencoba melewati hadangan Ryuji Utomo.

Marinus Wanewar bisa saja menjadi alasan pengganti Marko Simic yang sedang dilanda kasus dugaan pelecehan kepada perempuan di Australia beberapa waktu lalu.

Apalagi Simic harus menjalani serangkaian proses agar kasusnya ini benar-benar kelar. Sehingga Persija harus bergerak untuk mencari striker baru sementara waktu.

Baca Juga

Marinus dirasa cocok menggantikan peran Simic untuk saat ini. Lantara Marinus berposisi sebagai striker bertipe Poacher dimana kecepatan adalah andalan pemain asal Papua tersebut.

Mengingat lini depan Persija saat ini dihuni pemain-pemain yang memiliki kecepatan mumpuni. Sehingga ketika melakukan serangan balik cepat, Marinus bisa diandalkan.


2. 2. Haus Gol

Marinus Wanewar mengambil bola atas dalam sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Kemudian alasan kedua Marinus Wanewar merupakan striker haus gol. Hal itu terbukti ketika Marinus dipinjam oleh Bhayangkara FC pada Liga 1 musim 2018 lalu.

Marinus membukukan tiga gol sepanjang kompetisi dengan menit bermain mencapai 833. Ketika bersama Persipura, Marinus sudah mencetak tujuh gol.

Baca Juga

Selain itu pula Marinus sukses mencetak tiga gol lainnya pada ajang internasional, Piala AFF U-22 2019 bersama Timnas Indonesia U-22.

Memboyong Marinus untuk program jangka panjang diprediksi bisa menguntungkan Persija nantinya. Sebab Marinus telah bermain di ajang internasional.


3. 3. Stamina Kuat

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Pelatih Persija Ivan Kolev sempat mengeluhkan stamina para pemainnya ketika berlaga di babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets di Australia.

"Kami punya masalah dengan laga ini, karena stamina kami tidak dalam situasi oke. Fokus kami hanya berlatih untuk menjaga ketahanan stamina," tutur Kolev.

Baca Juga

Melihat hal tersebut, Marinus ternyata memiliki stamina yang oke. Data ini tersaji dalam gim Football Manager 19, dimana Marinus memiliki stamina dengan angka 15.

Selain itu hal ini dibuktikan ketika Marinus mampu meladeni para pemain belakang Timnas Malaysia U-22, Timnas Kamboja U-22, Timnas Vietnam U-22, hingga Timnas Thailand U-22.

Terus Ikuti Update Marinus Wanewar dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaLiga IndonesiaMarinus WanewarTRIVIA

Berita Terkini