x

3 Fakta Menarik dari Pertandingan El Clasico Copa del Rey: Real Madrid vs Barcelona

Kamis, 28 Februari 2019 07:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona baru saja berakhir dengan skor 3-0, Kamis (28/02/19) dini hari tadi.

Bermain di kandang Real Madrid, yakni Stadion Santiago Bernabeu, Barcelona mampu menguasai jalannya pertandingan khususnya di babak kedua.

Babak kedua, Barcelona secara mengejutkan mencetak tiga gol sekaligus. Dengan dua gol dari Luis Suarez dan satunya lagi gol bunuh diri Raphael Varane.

Baca Juga

Kemenangan 3-0 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu ini tidak hanya membuat Barcelona melaju ke final Copa del Rey 2018/19. Tapi juga memunculkan beberapa fakta baru.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sudah rangkum untuk Anda semua sebanyak 3 fakta dari pertandingan Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu.


1. Rekor Luis Suarez

Selebrasi gol Luis Suarez ke gawang Real Madrid di leg kedua Copa del Rey, Kamis (28/02/19).

Yang pertama adalah rekor individual yang diukir oleh Luis Suarez yang mencetak dua gol dalam kemenangan Barcelona dini hari tadi.

Baca Juga

Dua gol tersebut membuat total gol Suarez ke berjumlah 11 dari 13 penampilannya menghadapi Real Madrid di semua kompetisi. Rekor ini membuat Real Madrid menjadi lawan paling favorit untuk Suarez bersama Barcelona.


2. Barcelona di Copa del Rey

Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/02/19).

Fakta kedua dari kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid dini hari tadi adalah Blaugrana menjadi tim pertama dalam sejarah Copa del Rey yang mencatatkan diri enam kali beruntun lolos ke babak final.

Baca Juga

Sebelum Barcelona, belum ada tim-tim Spanyol lainnya yang mampu mengukir fakta seperti ini. Ini menjadi satu rekor menyenangkan untuk Lionel Messi cs.


3. Barcelona di Santiago Bernabeu

Lionel Messi selebrasi bersama pemain Barcelona

Yang terakhir adalah soal kedigdayaan Barcelona kala bermain di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu sejak terakhir kalah pada musim 2014/15 lalu.

Baca Juga

Sejak saat itu hingga kemenangan dini hari tadi, Barcelona sudah memenangkan empat dari lima pertandingan mereka di Santiago Bernabeu. Dengan skor kumulatif yang mengejutkan, yakni 13-4.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridBarcelonaLuis SuarezCopa del ReyEl ClasicoLiga Spanyol

Berita Terkini