x

3 Kejadian yang Disorot dari Home United vs PSM oleh Media Asing

Kamis, 28 Februari 2019 21:08 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – PSM Makassar meraih hasil yang tidak menggembirakan pada pertandingan pertama Piala AFC 2019. Pasalnya PSM Makassar dipaksa ditahan imbang oleh Home United dengan skor 1-1.

Padahal PSM Makassar sempat unggul terlebih dahulu melalui penyerang barunya asal Finlandia, Eero Markkanen. Akan tetapi PSM Makassar tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka karena Hami Syahin mampu membalasnya di babak kedua.

Baca Juga

Tapi untung bagi PSM Makassar karena meski mereka ditahan imbang, tim Juku Eja tetap berada di puncak klasemen Grup H. Kepastian PSM Makassar di puncak klasemen tak lepas dari hasil imbang yang diraih oleh Kaya-Iloilo (Filipina) dan Lao Toyota (Laos).

Selain menjadi pemuncak klasemen sementara, hasil imbang PSM Makassar dengan Home United ternyata juga disorot oleh media asing. Tepatnya media ternama, Fox Sports Asia yang menyoroti jalannya pertandingan Home United vs PSM Makassar.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum 3 Kejadian yang Disorot dari Home United vs PSM Makassar


1. PSM Makassar Nyaris Kebobolan Terlebih Dahulu Melalui Blunder

Home United vs PSM Makassar.

Sebelum PSM Makassar mencetak gol pembuka, ada sebuah blunder yang terjadi di lini pertahanan yang sangat fatal. Kesalahan itu membuat pemain Home United, Adam Swandi satu lawan satu dengan kiper PSM Makassar.

Beruntung penjaga gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit tampil begitu prima, ia mampu melakukan penyelamatan dari jarak dekat. Sehingga gawang PSM Makassar sampai di menit ke-13 masih aman.


2. Pahlawan PSM Makassar Bernama Eero Markkanen

Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

Setelah PSM Makassar nyaris kebobolan berkat kesalahan di lini pertahanannya, menit ke-26, Eero Markkanen hadir sebagai pahlawan. Penyerang asal Finlandia itu mencetak sebuah gol yang membuat PSM Makassar unggul 1-0.

Fox Sports Asia bahkan sampai menyebut Eero Markkanen sebagai pahlawan bagi PSM Makassar. Hal itu bisa dipahami karena PSM Makassar sudah lama tidak bermain di pentas Asia sehingga tampil gugup, gol Eero membuat rekan-rekannya lebih tenang dalam bermain.


3. Hami Syahin Buat PSM Makassar Terdiam

Home United vs PSM Makassar.

Namun kejadian ketiga yang disorot merupakan sesuatu yang memilukan bagi PSM Makassar. Pasalnya Hami Syahin mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak jauh yang langsung menghujam gawang PSM Makassar.

Gol di menit ke-63 itu disebut sebagai gol roket yang membuat para pendukung PSM Makassar terdiam seribu bahasa. Apapun itu sejatinya hasil imbang di kandang lawan merupakan modal PSM Makassar dalam menghadapi 5 laga sisa dengan positif.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar PSM Makassar dan Piala AFC 2019 di INDOSPORT.COM.