x

3 Persamaan Tak Diduga Marinus Wanewar dan Diego Costa, Apa Itu?

Kamis, 28 Februari 2019 16:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

INDOSPORT.COM - Striker tim nasional Indonesia U-22, Marinus Wanewar, dan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, ternyata memiliki tiga persamaan tak terduga.

Nama Marinus saat ini tengah melambung setelah sukses membawa timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF 2019. Dia membantu Garuda Muda menekuk Thailand di partai final yang berlangsung di Kamboja, Selasa (26/2/19). 

Baca Juga

Selama turnamen, Marinus juga mampu mengendalikan emosi terhadap lawan. Belakangan dirinya justru menjadi pemain yang kerap memancing emosi lawan dengan tingkahnya.

Di sisi lain, Diego Costa juga telah merengkuh sejumlah trofi berbagai kejuaraan internasional, baik di Liga Primer Inggris maupun La Liga Spanyol.

Kedua penyerang bertubuh kekar ini ternyata memiliki kesamaan yang tak terduga oleh siapa pun. INDOSPORT mengulik apa saja hal yang menjadi kesamaan antara Marinus dan Costa.


1. 1. Pernah Dituduh Curi Umur

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Cocokologi pertama adalah Marinus dan Costa ternyata sama-sama pernah dituduh mencuri umur. Tentu persamaan yang tak diduga, bukan?

Marinus dituduh mencuri umur oleh media Vietnam, 24h.com.vn, Senin (25/2/19) lalu. Portal berita tersebut menduga usianya lebih tua dari batas umur timnas U-22.

Baca Juga

"Striker Indonesia U-22, Marinus, melawan Vietnam di Piala AFF 2019. Terlalu tua untuk pemain seusianya," tulis media tersebut.

Meski begitu, pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri, menilai kalau hal tersebut sebagai bunga-bunga tim lawan yang memang menelan kekalahan dari timnya.

"Mereka tahu dari apa? Semua yang bermain di turnamen ini pasti mematuhi regulasi. Seperti paspor dan lainnya pasti diperiksa dan penyelenggara tahu hal-hal detail semacam itu," ujar Indra.

Diego Costa, striker Atletico Madrid.

Di sisi lain, Diego Costa juga pernah dituduh palsukan umur, bahkan sampai dipertanyakan oleh eks rekannya di Chelsea, yakni Eden Hazard.

Baca Juga

"Saya pikir dia sudah tua. Dia bilang usianya 25 tahun, saya tidak tahu apakah itu benar," ucap Hazard, Sabtu (23/2/14).

Kenyataannya adalah Diego Costa berusia 30 tahun. Sebab, pemain berpostur 188 cm ini lahir pada 7 Oktober 1988.


2. 2. Penyerang Berbahaya

Diego Costa mencetak 2 gol ke gawang Portugal dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18).

Persamaan berikutnya adalah Marinus dan Costa merupakan penyerang berbahaya. Hal itu terlihat dari catatan gol yang dikemas keduanya.

Marinus mencetak tiga gol sepanjang Piala AFF U-22 2019. Total dia mengoleksi lima gol selama membela timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Bersama Persipura, pemain berusia 22 tahun ini sudah mencetak tujuh gol. Begitu pula di Bhayangkara FC, Marinus membukukan tiga gol.

Aksi Marinus Wanewar (tengah) saat mencoba mencetak gol ke gawang yang dijaga kiper Awan Setho.

Di sisi lain, ketajaman Diego Costa tak perlu diragukan lagi. Total 138 gol telah dibuat Costa di berbagai klub yang pernah dibelanya.


3. 3. Berwajah Tua

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Persamaan terakhir adalah kalau Marinus dan Costa dianggap berwajah tua. Padahal secara usia, keduanya masih pas sebagai pesepak bola.

Marinus dianggap berwajah tua oleh media Vietnam, 24h.com, Senin (25/2/19) lalu. Media tersebut langsung menuduh seperti itu tanpa bukti pendukung.

Baca Juga

"Dengan usia 21 tahun, Marinus diduga memalsukan umur, melihat wajahnya yang tua," tulis media tersebut.

Diego Costa juga dinilai berwajah tua. Sebab, dia memiliki brewok yang tak pernah dicukur habis serta wajah berkeriput.

Striker Atletico Madrid Diego Costa.

"Dia tampak tua," heran Hazard melihat tampang Deigo Costa, Sabtu (23/2/14).

Terus Ikuti Update Marinus Wanewar dan Diego Costa Serta Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Diego CostaTim Nasional IndonesiaLiga IndonesiaMarinus WanewarTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini