x

5 Profil Pemain Asing Calon Debutan Timnas Indonesia U-22 Versi Media Vietnam

Kamis, 28 Februari 2019 18:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Profil pemain asing yang bakal dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 versi media Vietnam.

INDOSPORT.COM – Setelah berhasil menjadi yang terbaik di Piala AFF U-22 2019, kini Timnas Indonesia U-22 mulai menatap pertarungan yang levelnya terbilang lebih berat.

Seperti yang diketahui, pada akhir Maret mendatang Skuat Garuda Muda akan bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka akan lebih dulu menghadapi Thailand di pertandingan pembuka pada 22 Maret nanti.

Namun ada yang menarik dalam persiapan Timnas Indonesia U-22. Karena media asal Vietnam, Bongda, menuliskan bahwa Timnas Indonesia U-22 akan memanggil lima pemain asing pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga

Menariknya lagi, lima pemain yang namanya disebut oleh Bongda saat ini statusnya bukan Warga Negara Indonesia (WNI) atau belum dinaturalisasi. Seperti yang diketahui, banyak pemain asing di beberapa negara yang memiliki keturunan Indonesia.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk memberikan sedikit profil lima pemain asing yang dikabarkan akan dipanggil Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 mendatang.


1. Keziah Veendorp

Keziah Veendorp (FC Emmen, Belanda).

Keziah Veendorp menjadi salah satu pemain asing yang dikabarkan akan dipanggil Indra Sjafri pada Maret mendatang. Saat ini Veendorp sendiri masih menjadi warga negara Belanda.

Sekedar informasi, pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut berposisi sebagai bek tengah. Namun pemain klub kasta teratas Liga Belanda, FC Emmen, ini juga bisa bermain di posisi bek kanan.

Veendorp sendiri memiliki darah Indonesia dari salah satu orang tuanya. Diketahui, salah satu orang tua Veendorp memiliki darah Maluku.

Shayne Pattynama

Shayne Pattynama (FC Utrecht, Belanda)

Shayne Pattynama merupakan pemain sepak bola profesional yang saat ini memperkuat klub Eredivisie (kasta tertas Liga Belanda), FC Ultrecht. Namun dirinya masih menghuni tim muda di FC Utrecht.

Pattynama sendiri adalah pesepakbola keturunan Indonesia yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Gelandang berusia 20 tahun tersebut direkrut Utrecht akademi Ajax Amsterdam pada 2010 lalu.


2. Jaell Hattu

Jaeel Hattu (PSV Eindhoven)

Jaell Hattu menjadi pemain berkebangsaan Belanda selanjutnya yang dikabarkan akan memperkuat Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pemain yang masih berusia 21 tahun tersebut pun saat ini masih terdaftar sebagai penggawa klub ternama di Belanda, yakni PSV Eindhoven. Jaell Hattu sendiri merupakan pemain yang kerap kali beroperasi sebagai gelandang tengah, dan bisa juga bermain di bek kanan.

Thomas Gardner

Thomas Gardner (Pacific, Kanada)

Tak hanya dari Belanda, pesepakbola yang memiliki keturunan Indonesia juga ada di Kanada. Ya, pemain tersebut adalah Thomas Gardner, yang saat ini dikabarkan memperkuat klub asal Mexico, Pacific FC.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini nyatanya juga pernah memperkuat Timnas Kanada U-15 dan U-17. Penampilannya pun terbilang sangat apik. Karena ia pernah mengenakan ban kapten di Kanada U-16 dengan mencetak 13 gol dari 64 laga.


3. Darren Sidoel

Darren Sidoel (Reading).

Jika mendengar namanya, maka publik tentunya akan menebak bahwa Darren Sidoel merupakan pesepakbola asal Betawi. Hal tersebut tak terlepas karena adanya serial film ternama di Indonesia, yakni Sidoel Anak Sekolahan.

Namun nyatanya dirinya memiliki keturunan Jawa, Kapubaten Wonosobo, Jawa Tengah, dari sang ayah. Sang pemain pun sempat memberikan syarat bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk bisa bergabung ke Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sidoel sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Dirinya pun memiliki fleksibilitas, karena ia bisa bermain sebagai gelandang dan bek kanan. Ia pun saat ini masih terdaftar sebagai pemain Reading dan sedang dipinjamkan ke klub Belgia, KSV Roeselare.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Timnas U-22Liga IndonesiaTRIVIATimnas Indonesia U-22Darren SidoelKualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini