x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Tottenham: The Blues Menang

Kamis, 28 Februari 2019 05:00 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Pedro usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Chelsea berhasil menang menyakinkan kala menjamu Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28, di Stamford Bridge Stadium, Kamis (28/02/19). The Blues menang dengan skor 2-1.

Babak I

Chelsea tampil percaya diri meski tidak diperkuat sejumlah pilar utamanya, di awal-awla babak pertama. Peluang emas baru tercipta pada menit ke-6. Tendangan keras oleh Higuain dari depan kotak penalti, sayangnya masih bisa diamankan.

Memasuki 10 menit awal, Chelsea masih mendominais jalannya pertadingan atas Tottenham. Mereka kembali mencoba membangun serangan melalui sektor kanan pertahanan Chelsea, melalui Azpilicueta.

Baca Juga

Namun bola hasil sepakannya masih melambung tinggi. Satu menit berselang, giliran Tottenham yang balik menyerang. Kovacic menyambar dengan tendangan voli. Namun upayanya masih melambung diatas mistar gawang.

Perlahan tapi pasti, Spurs mulai mampu mengatur ritme permainan sambil sesekali melakukan serangan. Son Heung-min dan Harry Kane silih berganti mengancam gawang Chelsea.

Baca Juga

Namun, penyelesaian akhir kedua tim yang buruk dan solidnya lini pertahan Chelsea, tidak mampu menciptakan gol hingga babak pertama usai, skor pun tak berubah 0-0.


1. Babak II

Gonzalo Higuain.

Di babak kedua, pertandingan lebih hidup karena kedua tim saling jual beli serangan. Chelsea menggebrak lebih dahulu, Higuain mendapatkan ruang untuk menembak, namun bola masih bisa diblok oleh Alderweireld.

Memasuki paruh waktu babak kedua, serangan Spurs mulai mengendur. Sektor pertahanan mereka benar-benar dieksploitasi para pemain Chelsea, hingga akhir kebobolan lewat kaki Pedro menit ke-57.

Unggu satu gol, tidak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Mereka terus bermain semangat untuk menambah gol gol lagi. Lima menit jelang laga bubaran, Spurs mendapat mimpi buruk.

Salah satu bek andalannya, Kieran Trippier salah komunikasi dengan Hugo Lloris yang membuat Trippier melakukan gol bunuh diri, karena bola tendangan maksudnya backpass tidak dapat dijangkau Lloris, dan masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.


2. Susunan Pemain

Pertandingan Chelsea vs Tottenham.

Chelsea:

Tottenham Hotspur:

ChelseaTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini