x

PSIS Semarang Agendakan Sekali Uji Coba Sebelum Lakoni Piala Presiden 2019

Kamis, 28 Februari 2019 11:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSIS, Jafri Sastra memberikan arahan dalam latihan resmi PSIS di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang, ingin menggelar sekali uji coba sebelum terjun di turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. Mereka tergabung di Grup C bersama Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Kalteng Putra.

"Kami rencanakan sekali nanti ada latih-tanding. Kemungkinan esok lusa melawan tim lokal. Untuk kepastian lawan masih menunggu kabar lebih lanjut dari manajemen," kata pelatih Jafri Sastra kepada INDOSPORT, Kamis (28/02/19).

Selain pemanasan, agenda uji coba juga bisa dimanfaatkan untuk melihat performa dua pemain asal Brasil, Wallace Costa dan Claudir Junior Marini. Khusus Marini, pemain berusia 26 tahun itu memang masih berstatus trial.

Baca Juga

Berbeda dengan Wallace yang performanya sudah diketahui mengingat musim lalu ia berkostum Persela Lamongan. Pemain yang berposisi bek tengah itu tampil cukup apik dan lumayan produktif membantu serangan tim dengan torehan empat gol.

"Laga uji coba tentu juga bertujuan mematangkan rancangan strategi yang sudah kami susun untuk Piala Presiden. Saya berharap semua skema bisa berjalan sesuai rencana," tambah mantan juru taktik Mitra Kukar tersebut.

Jafri memang sedang berusaha memaksimalkan waktu yang ada sebelum melakoni Piala Presiden. Sejumlah titik lemah yang masih terlihat pasca-tersingkir dari Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 jadi bahan perbaikan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSIS SemarangJafri SastraLiga IndonesiaStadion Moch SoebrotoPiala Presiden 2019

Berita Terkini