x

3 Fakta Lee Sang-ho, Calon Pemain Baru Persib dari Korsel

Sabtu, 2 Maret 2019 15:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lee Sang Ho pemain asal Korea Selatan jadi target Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung sedang dikaitkan dengan pemain asal Korea Selatan (Korsel). Salah satu nama yang dirumorkan ialah Lee Sang-ho.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyebut, Persib Bandung akan kedatangan mantan pemain Timnas Korsel berposisi sebagai penyerang lubang.

“Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas dia mantan pemain Timnas Korea dan posisinya second striker," jelas Teddy, Jumat (01/03/19), seperti dilansir dari Bobotoh.id.

Baca Juga

Lee Sang-ho banyak sedikit memenuhi kriteria tersebut. Namanya juga sempat merebak di media sosial sebagai salah satu calon pengisi slot pemain asing Asia klub Persib Bandung.

Belum banyak yang mengenal sosok Lee Sang-ho. Ia memang lebih banyak berkarier di negaranya pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi Korsel (K-League).

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta mengenai Lee Sang-ho.


1. Mantan Pemain Timnas Korsel

Lee Sang Ho

Lee Sang-ho mengawali kariernya di Timnas Korsel sejak usia muda. Ia sudah membela Korsel U-20 pada tahun 2005 dan tercatat mengemas 25 penampilan dengan 15 gol.

Karier cemerlangnya bersama tim nasional junior U-20 dan U-23 mengantarkan Lee Sang-ho naik kelas ke tim nasional Korsel senior.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap ini akhirnya menjalani debut di Timnas senior pada 28 Maret 2009 menghadapi Irak.


2. Berprestasi

Lee Sang Ho

Lee Sang-ho mengawali karier profesionalnya bersama Ulsan Hyundai pada musim 2006. Ia membela Ulsan selama hampir 3 musim sebelum akhirnya pindah ke Suwon Bluewings.

Bersama klub sepak bola raksasa Korsel itu, Lee Sang-ho mampu menorehkan beberapa trofi, antara lain Piala Liga (2003, 2010, 2016) dan K-League (2015).

Baca Juga

Pemain yang kini berusia 31 tahun ini sempat dipinjamkan ke Sangju Sangmu dan meraih juara K-League 2 pada musim 2013 lalu dilanjutkan juara K-League setahun setelahnya.

Tidak hanya bermain di negaranya sendiri, Lee Sang-ho sempat hijrah ke kompetisi Uni Emirat Arab. Selama semusim ia membela Al Sharjah di UEA Pro-League musim 2011/12.


3. Sosok Kontroversial

Lee Sang Ho pemain Suwon Samsung Bluewings FC berlari untuk mengambil bola pada laga Grup G Liga Champions AFC melawan Gamba Osaka di Stadion Sepak Bola Kota Suita pada 19 April 2016 di Suita, Jepang.

Di balik prestasinya, Lee Sang-ho ternyata pernah terlibat masalah pribadi. Seperti dilansir dari situs Korea Selatan, KLeagueUnited, Lee Sang Ho tercatat menerima hukuman akibat mengemudi dalam kondisi mabuk minuman beralkohol.

Lee Sang Ho pun mendapatkan larangan bermain dalam 15 pertandingan dan denda sebesar 15 juta won atau setara 192 juta rupiah. Tak sampai di situ, Lee Sang-ho juga dijatuhi hukuman penjara 4 bulan yang dapat ditangguhkan hingga 2 tahun.

Baca Juga

Akibatnya, Lee Sang-ho juga mendapatkan sejenis hukuman pensiun sukarela. Pensiun yang dimaksud adalah Lee Sang-ho dipaksa untuk tidak bermain di Korea Selatan sampai hukuman itu dicabut oleh klubnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKorea SelatanLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini