x

Hasil Piala Presiden 2019 Persib vs TIRA-Persikabo: Maung Bandung Tumbang di Kandang

Sabtu, 2 Maret 2019 18:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Hariono saat berduel dengan bek lawan.

INDOSPORT.COMPersib Bandung baru saja menyelesaikan pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 melawan TIRA-Persikabo pada Sabtu (02/03/19) sore WIB.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung justru mengalami kesulitan dalam menjalani pertarungannya dengan TIRA-Persikabo.

TIRA-Persikabo tampil begitu baik meski bermain di depan pendukung lawan. Karena TIRA-Persikabo berhasil mencetak dua gol di laga ini lewat aksi Osas Saha.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menjabarkan sedikit jalannya pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung vs TIRA-Persikabo.


1. Babak Pertama

Koreografi 3D Bobotoh

Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Keputusan tersebut diambil karena mereka membutuhkan kemenangan di depan pengukungnya sendiri.

Namun mereka justru mendapatkan ancaman berbahaya ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Saat itu Loris Arnaud lolos dari kejaran pemain bertahan Persib, namun sayang sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Sejumlah serangan Persib yang dilancarkan Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi masih belum mampu menemui sasaran. Hingga menit ke-20, skor pun masih bertahan 0-0.

Baca Juga

Pada menit ke-29, Persib justru harus kebobolan setelah Osas Saha berhasil memanfaatkan kesalahan Henhen Herdiana. Eks Persija Jakarta itu pun sukses menceploskan bola ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Hingga babak pertamna usai, Persib dan TIRA-Persikabo gagal mencetak gol tambahan di laga ini. Skor 1-0 untuk keunggulan TIRA-Persikabo pun akhirnya bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Kim Jeffrey Kurniawan saat beraksi beberapa tahun lalu.

Tertinggal satu gol di paruh pertama membuat Persib Bandung mulai meningkatkan tensi permainannya di babak kedua. Keputusan itu pun langsung membuahkan hasil manis pada menit ke-49.

Bagaimana tidak, Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Kim Jefry Kurniawan. Pemain keturunan Jerman tersebut berhasil memanfaatkan umpan silang dari N’Douassel.

Namun beberapa menit berselang, TIRA-Persikabo kembali mencetak gol yang membuat mereka kembali unggul 2-1. Lagi-lagi Osas Saha yang mencatatkan namanya  di papan skor.

Keunggulan 2-1 TIRA-Persikabo pun akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ini pun menjadi hasil yang kurang baik bagi Persib di laga perdana Piala Presiden 2019.


3. Susunan Pemain

Skuat Persib Bandung di Piala Indonesia.

Persib Bandung

TIRA-Persikabo

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persib BandungHasil PertandinganLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini