x

Inilah 3 Sosok yang Pernah Jadi Pemain Terbaik di Piala Presiden

Sabtu, 2 Maret 2019 14:31 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi, Piala Presiden 2019 sebentar lagi akan segera dimulai. Di mana duel Persib Bandung vs TIRA-Persikabo akan menjadi pertandingan pembuka dari serangkaian laga-laga menarik dari pentas Piala Presiden 2019.

Meskipun Piala Presiden 2019 hanya dianggap sebagai ajang pramusim saja, tetapi seluruh peserta tetap antusias menyambut perhelatan akbar Piala Presiden 2019 ini. Pasalnya sang juara akan mendapatkan hadiah mencapai 3,3 miliar rupiah.

Baca Juga

Tentu bukan uang yang sedikit dan itu merupakan dana besar untuk membiayai operasional klub yang menjadi juara. Oleh karena itu sebanyak 20 peserta akan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Untuk menjadi juara, tentu diperlukan sosok pemain yang mampu mengerahkan kekuatan terbaiknya. Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Presiden 2019, ternyata ada 3 sosok yang pernah menjadi MVP atau pemain terbaik di ajang Piala Presiden, siapa itu?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba merangkumnya dalam 3 sosok yang pernah jadi MVP DI Piala Presiden.


1. Zulham Zamrun

Aksi selebrasi Zulham Zamrun

Di edisi Piala Presiden pertama kali, tepatnya pada 2015, Zulham Zamrun merengkuh gelar pemain terbaik bersama Persib Bandung. Ketika itu, Persib Bandung memang berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC di babak final dengan skor 2-0.

Baca Juga

Penampilan Zulham Zamrun sendiri di ajang Piala Presiden 2015 memang sangat luar biasa bagusnya. Tak hanya menggondol gelar MVP, dia juga menyabut sepatu emas dengan raihan 6 golnya.

Pada Piala Presiden 2019 kali ini, Zulham Zamrun tidak akan membela Persib Bandung karena dirinya sudah berganti tim ke PSM Makassar. Tentu saja, PSM Makassar akan berharap Zulham Zamrun dapat mengulangi penampilan terbaiknya di edisi 2015.


2. Adam Alis

Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017.

Ajang Piala Presiden 2017 sendiri menjadi pertunjukan salah satu bakat potensial di sepak bola Indonesia, yaitu Adam Alis. Meskipun bertubuh kecil, Adam Alis sangat lincah dan mampu tampil luar biasa dengan ketenangannya sebagai jenderal lini tengah Arema FC.

Berkat penampilan gemilangnya, Arema FC pun berhasil dibawa Adam Alis menjadi kampiun Piala Presiden 2017. Di babak final, Arema berhasil menyudahi perlawanan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.

Baca Juga

Musim berganti dan Adam Alis pun kini telah berganti kostum ke Bhayangkara FC yang berambisi untuk mengisi lemara pialanya dengan ajang ini. Untuk mewujudkan ambisi jadi juara, Adam Alis dan kawan-kawan perlu melewati hadangan Semen Padang, Bali United, dan Mitra Kukar di babak grup.


3. Marko Simic

Marko Simic menyabet gelar individu Pemain Terbaik Piala Presiden 2018.

Di edisi musim lalu sendiri, mendadak pecinta sepak bola Indonesia dibuat penasaran dengan kehadiran penyerang baru Persija Jakarta. Dia adalah Marko Simic yang bermain sangat luar biasa di ajang Piala Presiden 2018.

Torehan 11 golnya telah membuat dirinya merengkuh gelar top skor dan pemain terbaik di ajang Piala Presiden 2018. Marko Simic juga berhasil membawa Persija Jakarta menjadi juara usai mengalahkan Bali United di final dengan skor 3-0.

Baca Juga

Sayang Persija Jakarta sudah tidak bisa menggunakan jasa Marko Simic lagi di ajang Piala Presiden 2019 lagi. Hal itu dikarenakan dirinya sedang menjalani proses hukum di Australia sejak kualifikasi Liga Champions Asia.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.