x

Mengingat Serba Pertama di Turnamen Piala Presiden

Sabtu, 2 Maret 2019 14:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Zulham Zamrun

INDOSPORT.COM – Turnamen sepak bola Indonesia bertajuk Piala Presiden kembali di gelar di tahun ini. Nantinya, Piala Presiden 2019 itu akan secara resmi dibuka pada Sabtu (02/03/19) sore ini.

Pertandingan antara Persib Bandung vs TIRA-Persikabo akan menjadi pembuka di turnamen pramusim jelang L9iga 1 2019 ini. Sementara itu pertarungan Perseru Serui vs Persebaya Surabaya akan menutup Piala Presiden 2019 pada hari ini.

Namun sebelum menyaksikan pertandingan pembuka di Piala Presiden 2019, ada baiknya jika penikmat sepak bola Indonesia mengenang serba pertama di turnamen ini terlebih dahulu.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum momen-momen menarik sepanjang sejarah turnamen dengan kategori serba pertama di Piala Presiden.


1. Gol Pertama

Sandi Darma Sute.

Gol pertama di turnamen pramusim Piala Presiden adalah gelandang yang saat ini memperkuat Persija Jakarta, Sandi Darma Sute. Namun ketika itu Sandi Sute mencetak gol untuk Bali United di laga perdana Piala Presiden 2015.

Itu terjadi ketika Sandi Sute mencetak gol pembuka saat Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Hattrick Pertama

Zulham Zamrun.

Layaknya sebuah turnamen sepak bola pada umumnya, tentu ada pencetak hattrick di dalam sebuah pertandingan. Itu juga terjadi di ajang Piala Presiden.

Zulham Zamrun pun berhasil menjadi pemain yang mencatatkan hatrrick di Piala Presiden ketika mengalahkan Martapura FC dengan skor telak 4-0. Laga itu sendiri terjadi di putaran terakhir penyisihan grup Piala Presiden 2015.


2. Kartu Merah Pertama

Alan Aciar.

Kartu merah pertama dalam ajang ini nyatanya juga hadir di Piala Presiden 2015. Pemain asing Persija Jakarta, Alan Aciar menjadi pemain yang diganjar kartu merah di Piala Presiden.

Itu terjadi ketika Alan Aciar melakukan pelanggaran keras terhadap Bayu Gatra. Alhasil, pemain berkebangsaan Argentina tersebut pun mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-44.

Top Skor Pertama

Zulham Zamrun.

Zulham Zamrun keluar sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala Presiden. Itu terjadi ketika dirinya mengemas enam gol di sepanjang turnamen Piala Presiden 2015.

Saat itu, Zulham Zamrun yang masih memperkuat Persib Bandung berhasil mengalahkan Cristian Gonzales (5 gol), Ilija Spasojevic (4 gol) dan Makan Konate (4 gol).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Zulham ZamrunPiala PresidenAlan AciarPiala Presiden 2015Liga IndonesiaSandi Darma SuteTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini