x

3 Fakta Menarik Usai Pertandingan El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Minggu, 3 Maret 2019 07:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Prediksi pertandingan Real Madrid vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan seru sepak bola Eropa, yakni El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona sudah dimainkan, Minggu (03/03/19) dini hari tadi di Stadion Santiago Bernabeu.

Pertandingan Real Madrid vs Barcelona berlangsung dengan sangat ketat, dengan penguasaan bola yang terpaut tipis yaitu 48% dan 52%. Skor pun berakhir tipis 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Gol tunggal yang membuat Barcelona membawa pulang tiga poin dicetak oleh Ivan Rakitic yang memaksimalkan umpan dari Sergi Roberto pada menit ke-26.

Baca Juga

Setelah gol tersebut, selama 64 menit sisa pertandingan, tidak ada gol lagi tercipta baik dari Real Madrid atau pun Barcelona. Keunggulan 1-0 pun bertahan untuk Barcelona.

Selain jalannya pertandingan yang ketat, ternyata ada fakta-fakta yang tidak bisa dihiraukan begitu saja. Berikut 3 fakta menarik yang sudah INDOSPORT rangkum untuk Anda.

- - - 


1. Sergi Roberto Samai Legenda Barcelona

Roberto dengan balutan seragam terbaru Barcelona

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, gol tunggal Barcelona yang dicetak oleh Rakitic merupakan hasil umpan dari Sergi Roberto.

Ternyata, umpan kepada Rakitic di pertandingan El Clasico dini hari tadi, membuat Sergi Roberto menyamai catatan legenda klub, yaitu Xavi Hernandez. 

Baca Juga

Xavi Hernandez memiliki catatan enam assist khusus penampilannya di El Clasico, yang sekarang disamai oleh Sergi Roberto. Hanya Lionel Messi yang membukukan assist lebih banyak (9 assist).


2. Barcelona Makin Terbukti

Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/02/19).

Fakta kedua yang didapat INDOSPORT adalah soal kemenangan Barcelona di pertandingan El Clasico atas Real Madrid dini hari tadi. 

Dengan kemenangan di Santiago Bernabeu dini hari tadi, Barcelona menjadi tim pertama di sepanjang sejarah semua kompetisi yang berhasil menang atas Real Madrid dalam tiga laga tandang beruntun.

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, Barcelona dalam sepekan ini menghadapi Real Madrid dengan status tim tamu dan keduanya berhasil dimenangkan. Kemenangan ketiga di laga tandang, terjadi saat pertemuan pertama di La Liga Spanyol musim 2017/18 lalu.


3. Noda Hitam Solari

Pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari.

Yang terakhir adalah noda hitam dalam karier Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid. Selain belum pernah membawa Los Blancos menang atas Barcelona, ternyata ada catatan buruk lainnya.

Solari menjadi manajer Real Madrid yang pertama di sepanjang sejarah klub yang gagal mengalahkan Barcelona dalam tiga pertemuan pertamanya di semua kompetisi.

Baca Juga

Dengan dua pertemuan di babak semifinal Copa del Rey dan satu di ajang La Liga, sekali imbang dan dua kali kalah. Terakhir kali yang memegang rekor ini adalah Leo Beenhakker pada 1987 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridIvan RakiticBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolEl ClasicoSergi RobertoLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini