x

3 Fakta Mengejutkan yang Tercipta Usai Derby North London: Tottenham vs Arsenal

Minggu, 3 Maret 2019 11:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pergerakkan dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dicegat oleh bek Arsenal, Sokratis.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sengit pekan ke-29 Liga Primer Inggris antara Tottenham vs Arsenal, baru saja usai digelar dan sejumlah data dan fakta menarik pun berhasil tercipta. Apa sajakah itu?

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/19) malam WIB, Tottenham melakoni partai sengit bertajuk Derby London Utara kontra sang rival sekota, Arsenal.

Secara statistik di papan klasemen, Tottenham diunggulkan apalagi mereka berstatus tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Ketimbang Arsenal, Spurs bakal mendapat dukungan penuh dari para suporter yang datang langsung ke stadion.

Baca Juga

Namun, yang terjadi di lapangan berbanding terbalik dengan prediksi di atas kertas. Meski tampil di bawah tekanan, Arsenal mampu mencetak gol lebih dulu pada babak pertama melalui aksi Aaron Ramsey.

Tottenham pun berhasil mengamankan diri dari kekalahan dan meraih satu poin dalam laga panas ini, usai Harry Kane mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih.

Sejatinya Arsenal berpeluang besar untuk meraih kemenangan andai Aubameyang dapat mengeksekusi tendangan penalti yang didapat pada menit ke-90.

Selain hasil imbang yang membuat Arsenal melorot ke peringkat 5 klasemen, terdapat fakta menarik lain dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum tiga fakta yang tercipta usai Derby North London antar Tottenham vs Arsenal.


1. Catatan Tanpa Kalah Mauricio Pochettino Atas Arsenal

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Hasil imbang yang diraih Tottenham saat berhadapan dengan sang rival Arsenal membuat pelatih The Lilywhites memperpanjang rekor tak terkalahkan kontra Arsenal

Tercatat dalam lima pertandingan melawan Arsenal dan berlangsung di kandang Tottenham, Mauricio Pochettino berhasil meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Pelatih dengan catatan tanpa kalah terbanyak kala berhadapan dengan Arsenal saat bermain di kandang hingga saat ini masih dipegang Jose Mourinho, di mana mantan pelatih Manchester United tersebut berhasil meraih sembilan laga tanpa kalah saat menjamu Meriam London.


2. Harry Kane Raja Derby London Utara

Proses terjadinya gol Harry Kane

Tambahan satu gol yang Harry Kane cetak kontra Arsenal semalam membuat namanya memimpin daftar top skor derbi London Utara di era Liga Primer Inggris.

Hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak sembilan gol dalam semua derbi London Utara antara Tottenham vs Arsena. Jumlah golnya melampaui perolehan Emmanuel Adebayor yang mengoleksi delapan gol.

Jumlah tersebut kemungkinan dapat bertambah, mengingat sang pemain masih berusia muda dan kedua kesebelasan dipastikan akan kembali tampil di Liga Primer musim depan.


3. Catatan Buruk Arsenal di Laga Tandang

Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang gagal mengeksekusi penalti.

Kebobolan satu gol membuat Arsenal menjadi satu-satunya tim dengan yang gagal meraih satu clean sheet pun di Liga Primer Inggris musim 2018/19 saat melakoni pertandingan tandang.

Tercatat, Arsenal selalu kebobolan saat menjalani partai tandang. Tak ada tim lain di Liga Primer Inggris musim ini yang mengukir catatan negatif tersebut.

Baca Juga

Bahkan Huddersfield, tim yang saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara, pernah meraih clean sheet atau tak kebobolan sebanyak dua kali, yaitu saat imbang 0-0 dengan Cardiff City (12/1/19) dan menaklukan Wolverhampton 1-0 (26/2/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Bola Internasional Lain di INDOSPORT

ArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisTottenham HotspursDerby London UtaraLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini