x

3 Hal yang Wajib Ditunggu dari Pertandingan Bhayangkara FC vs Semen Padang

Minggu, 3 Maret 2019 09:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi Pertandingan Bhayangkara FC vs Semen Padang di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 akan kembali digelar, yaitu giliran Grup B. Dibuka dengan pertandingan seru antara Bhayangkara FC vs Semen Padang, Minggu (03/03/19).

Pertandingan Bhayangkara FC vs Semen Padang yang akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu akan kick off pada pukul 15.00 WIB sore.

Pertandingan ini tentu wajib dinantikan oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Dengan juara Liga 1 2017 akan berhadapan dengan klub promosi Liga 1 2019.

Baca Juga

Ya, Bhayangkara FC merupakan klub juara Liga 1 pada musim 2017 lalu. Sementara Semen Padang kembali promosi ke Liga 1 2019 setelah berhasil menjadi runner-up Liga 2 2018.

Guna mempersiapkan tim untuk Liga 1 2019, Semen Padang tentu ingin maksimal di Piala Presiden 2019 ini. Namun, Bhayangkara FC tentu punya asa untuk tetap bersaing di papan atas Liga 1 2019.

Oleh karena itu, jelang pertandingan Bhayangkara FC vs Semen Padang, tim INDOSPORT sudah merangkum sebanyak tiga hal yang wajib dinantikan dari laga ini. Simak di bawah ini.


1. Kedua Tim Sama Kuat

Ki-ka: Kiper Semen Padan Teja Paku Alam, asisten pelatih Semen Padang Weliansyah, pelatih Bhayangkara FC Alvredo Vera dan pemain Bhayangkar FC Wahyu Subo Seto bersamalaman usai acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/1

Setelah ditelusuri dari jejak pertemuan Bhayangkara FC vs Semen Padang, kedua tim ternyata sudah saling bertemu sebanyak lima kali menurut Soccerway.com.

Dari lima pertemuan tersebut, rinciannya adalah dua kemenangan untuk Bhayangkara, sekali imbang dan dua sisanya dimenangkan oleh Semen Padang.

Statistik pertemuan Bhayangkara FC vs Semen Padang makin terlihat ketat saat melihat jumlah gol yang dicetak kedua tim.

Baca Juga

Dari lima pertemuan, Semen Padang sudah mencetak enam gol ke gawang Bhayangkara, jumlah yang sama sebaliknya.


2. Vendry Mofu

Gelandang Bhayangkara FC, Vendry Mofu saat masih berseragam Semen Padang.

Hal kedua yang patut ditunggu adalah ajang reuni mantan pemain Semen Padang yang sekarang membela panji Bhayangkara FC. Yaitu Vendry Mofu.

Terlebih lagi gelandang asal Wamena, yaitu Vendry Mofu yang memang cukup dikenal di hati para pendukung Semen Padang. Dia gabung Semen Padang pada 2010 hingga 2014 silam.

Dia bahkan mempersembahkan satu trofi juara liga saat kompetisi bernama Liga Primer Indonesia musim 2011/12 lalu. Sempat merapat ke Sriwijaya di awal 2014, Mofu kembali ke Semen Padang di akhir tahun.

Baca Juga

Saat Semen Padang terdegradasi di akhir musim 2017, Mofu pun dipinang oleh Bhayangkara FC hingga saat ini. Menarik untuk disaksikan apakah Mofu akan memberikan yang terbaik menghadapi mantan klubnya itu?


3. Pemain Asing Debutan

Anderson Salles jalani latihan bersama Bhayangkara FC

Yang ketiga, yang tentunya sangat menarik adalah seperti apa penampilan para pemain asing debutan yang akan berlaga di pertandingan Bhayangkara FC vs Semen Padang nanti sore.

Kita mulai dari Bhayangkara FC, dua legiun asing yang dimiliki The Guardian saat ini merupakan pemain yang benar-benar baru akan merumput di Indonesia pada Liga 1 2019 mendatang.

Yaitu bek Brasil, Anderson Salles, gelandang bertahan asal Korea Selatan, Yoo-joon Lee dan gelandang Brasil, Rubens Raimundo da Silva. Salles sendiri didatangkan Bhayangkara FC dari klub kasta kedua Brasil, Sao Bento.

Sementara Yoo-joon Lee terakhir membela klub asal Korea Selatan, Chungju sebelum akhirnya bergabung ke Bhayangkara pada akhir 2016 lalu. Nama terakhir, Rubens Raimundo da Silva juga datang dari kasta kedua Brasil, belum pernah main di Indonesia.

Baca Juga

Begitu juga dengan Semen Padang, para pemain asingnya antara lain Shukurali Pulatov, Jae-sung Ko, Mario Barcia dan Victor Juffo, tidak satu pun pernah bermain di Liga 1 Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangPiala PresidenLiga IndonesiaBhayangkara FCTRIVIAAnderson SallesNildo Victor JuffoPiala Presiden 2019

Berita Terkini