x

3 Keuntungan yang Akan Dirasakan Bali United Usai Datangkan Paulo Sergio

Minggu, 3 Maret 2019 15:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Aksi selebrasi Paulo Sergio usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Bali United secara mengumumkan Paulo Sergio sebagai rekrutan anyar mereka jelang bergulirnya Liga 1 musim depan, meski umur sang pemain telah uzur namun beberapa kelebihan yang dimiliki disinyalir dapat memberikan keuntungan bagi Laskar Tridatu. Apa saja itu?

Sebelumnya, pihak Bali United telah memperkenalkan sang pemain secara resmi melalui sebuah video yang beredar dan muncul di media sosial. Terutama dalam unggahan akun Instagram resmi Bali United pada hari Sabtu (02/02/19) lalu.

Pada unggahan itu terlihat video Paulo Sergio dibuat sedemikian rupa, dengan dihiasi berbagai animasi tulisan atau animasi warna-warni.

Baca Juga

"Setelah 50 hari dan 13.347 kilometer terpisah, sekarang Paulo Sergio telah menjadi merah!" tulis Bali United pada unggahannya.

Kedatangan Paulo Sergio sendiri sejatinya cukup menghebohkan, sebab sang pemain telah memasuki usia yang tak lazim bagi pesepakbola dan lini tengah Bali United terbilang penung usai dengan kedatangan Brwa Nouri musim lalu.

Namun sejatinya ada beberpa keuntungan yang bakal dirasakan Bali United atas transfer tersebut, salah satunya tentu duet Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic yang sukses menghantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 musim 2017 lalu.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.COM coba mengulas 3 keuntungan yang akan dirasakan tim Bali United usai mendatangkan Paulo Sergio.


1. Mesin Gol Ilija Spasojevic Bakal Kembali Terbuka

Striker Bali United Ilija Spasojevic mengeksekusi penalti ke gawang Blitar United di Piala Indonesia 2018/2019, Jumat (01/02/19).

Salah satu keuntungan yang bakal diraih dan mungkin diharapkan Bali United adalah kembali tajamnya sang striker, Ilija Spasojevic di kompetisi Liga 1 musim depan.

Bukan tanpa sebab manajemen Bali United mendatangkan Paulo Sergio yang telah berumur diatas 30 tahun, apalagi jika melihat kombinasi antara Paulo dan Ilija Spasojevic bersama Bhayangkara musim 2017 lalu.

Di mana peran Paulo Sergio dalam memberikan assists, mampu membuat Spasojevic yang baru didatangkan Bhayangkara FC pada pertengahan musim tampil impresif dengan melesakkan 13 gol dari 16 penampilan.

Berbanding terbalik dengan raihan yang ia peroleh di musim 2018 lalu, di mana saat hijrah ke Bali United keran gol Ilija Spasojevic terhenti lantaran tak ada pemberi umpan sebaik Paulo Sergio.


2. Aura Juara Semakin Kental

Pemain Bali United selebrasi saat menang melawan Tampine Rovers.

Dengan bergabungnya Paulo Sergio, maka aura juara Liga 1 akan terasa sangat kental di tubuh Bali United dan mungkin akan menular kepada mereka pada musim 2019 mendatang.

Selain Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic yang pernah menjaurai Liga 1, sang pelatih pun merupakan mantan juru taktik yang membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 musim 2018 lalu.

Bermodalkan pemain yang pernah merasakan gelar kasta tertinggi Liga Indonesia, ditambah pelatih yang juga meraih prestasi serupa, Bali United sedikit banyak akan bermain layaknya sang juara.

Sebagai informasi, Bali United sempat hampir menjuarai Liga 1 musim 2017 lalu namun mereka kalah dari Bhayangkara FC (yang merupakan saat itu masih diperkuat Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic) di pekan-pekan terakhir.


3. Mentor Pemain Muda

Paulo Sergio dalam laga uji coba Bali United vs Undiksha FC, sabtu (09/02/19).

Kelebihan terakhir mungkin akan dirasakan skuat muda Bali United, sebab dengan kehadiran Paulo Sergio yang banyak asam garam tampil di kasta tertinggi Liga ASEAN dapat memberikan ilmu baru kepada laskar Tridatu muda.

Bali United sendiri memang cukup banyak menggaet para pemain muda, seperti Hanis Saghara Putra, I Kadek Agung Widnyana, Arapenta Poerba, Ahmad Agung dan Sutanto Tan yang semuanya masih membutuhkan role mode dalam bermain.

Baca Juga

Paulo Sergio mungkin bisa mengemban tugas tersebut, dengan umur yang tak lagi aktif untuk berlari sang pemain dapat memberikan contoh tentang cara menempatkan diri dalam permainan ataupun melepaskan umpan matang di setiap laga.

Imbasnya, para pemain muda Bali United bisa menjadi lebih matang dan siap saat menggantikan para seniornya yang cedera maupun tampil kurang maksimal saat bertanding.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bali United dan Liga Indonesia di INDOSPORT

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Paulo SergioTRIVIA

Berita Terkini