x

Beda dengan Amido Balde, Eks Top Skor Persebaya Melempem di Klub Korea Selatan

Minggu, 3 Maret 2019 15:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
David da Silva resmi gabung klub asal Korea Pohang Steelers

INDOSPORT. COM - Amido Balde mampu tampil tajam sejak pertama kali bergabung dengan Persebaya Surabaya. Hal itu menjadi sangat berbeda dengan nasib eks top skor Persebaya musim lalu yang kini berkarier di Liga Korea Selatan (Korsel), David da Silva.

Ya, Balde hadir diboyong Persebaya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan David da Silbva. Balde pun sejauh ini terbilang mampu tampil apik dan tajam di lini depan Persebaya.

Teranyar, Balde mampu menyumbangkan dua gol kala Persebaya menang 3-2 atas Perseru Serui dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2019. Balde pun untuk sementara memuncaki daftar top skor Piala Presiden 2019, bersama pemain Tira Persikabo, Osas Saha, yang juga mencetak dua gol.

Baca Juga

Ketajaman Balde bahkan lebih dari itu. Sejak pertama kali datang ke Persebaya, Balde sudah tampil empat kali dan total mencetak 13 gol. 


1. David da Silva Melempem

Selebrasi striker Persebaya Surabaya, David da Silva saat melawan Bali United.

Nasib yang dialami Balde nampak berbanding terbalik dengan top skor Persebaya musim lalu, David da Silva. Sosok David yang kini bergabung dengan klub Korea Selatan, Pohang Steelers, justru tampil melempem.

Ya, musim lalu, David memang benar-benar menjadi lumbung gol bagi Bajul Ijo. Pada akhir musim Liga 1 2018 saja, torehan gol David mencapai angka 20 dan berada di urutan kedua daftar top skor.

Hebatnya lagi, David mampu membawa kinerja Persebaya menjadi lebih baik. Sempat terseok-seok di awal musim, ketajaman David secara tidak langsung membantu Persebaya mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di urutan lima klasemen.

Namun, kini kisah indah David bersama Persebaya itu telah usai. Pasalnya, David sudah melakoni debutnya di Liga Korea bersama Pohang Steelers pada Minggu (03/03/19) dalam laga melawan FC Seoul.

Baca Juga

Sayangnya, debut David bersama Pohang tak berjalan manis. Turun sejak menit awal, David gagal mencetak gol, dan Pohang kalah dari FC Seoul dengan skor 2-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaDavid da SilvaAmido Balde

Berita Terkini