x

Fakta Menarik Jelang Pertandingan Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019

Minggu, 3 Maret 2019 13:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Fakta Jelang Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 akan segera dimulai. Pada Minggu (3/3/19) malam ini, terdapat partai sengit antara Bali United vs Mitra Kukar.

Pertandingan antara Bali United kontra Mitra Kukar akan berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga malam. Skuat Bali United mencoba melanjutkan tren kemenangan di bawah arahan pelatih baru, Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Selain catatan kemenangan yang begitu impresif terdapat beberapa data lain dari masing-masing kesebelasan, dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum fakta menarik jelang pertandingan Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019.


1. Rekor Pertandingan

Aksi selebrasi pemain Bali United melawan Persela

Meski Bali United begitu superior di Piala Presiden 2018, namun mereka tak pernah tampil impresif saat berhadapan dengan Mitra Kukar di berbagai ajang.

Tercatat dalam enam pertemuan terakhir, Bali United hanya meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sisanya berhasil dimenangkan oleh Mitra Kukar.

Dua kali Mitra Kukar berhasil mencukur Bali United dengan skor 3-1, dan satu kali dengan skor tipis 2-1. Meski hanya satu kali meraih kemenangan, namun Bali United meraihnya dengan skor cukup gila, yakni 6-1 pada ajang Liga 1 musim 2017 lalu.


2. Paulo Sergio Sang Jimat Keberuntungan

Paulo Sergio mengeksekusi bola ke arah gawang PSMS Medan.

Walau Bali United mempunyai catatan statistik pertandingan yang buruk saat berhadapan dengan Mitra Kukar, namun Laskar Tridatu boleh bernafas lega sebab dalam laga nanti mereka akan diperkuat Paulo Sergio.

Mantan pemain Bhyangkara FC ini bisa dibilang momok menakutkan bagi pertahanan Mitra Kukar. Dalam setiap pertemuannya dengan Mitra Kukar, tim Naga Mekes tak pernah meraih kemenangan.

Dalam empat pertemuan dari musim 2017 dan 2018 lalu, Paulo Sergio sukses mencetak dua gol dan dua assist bagi Bhayangkara FC sekaligus memberikan kemenangan di empat laga tersebut.


3. Rekor Laga Perdana di Piala Presiden

Mitra Kukar vs PSM Makassar.

Pertandingan malam nanti diprediksi semakin panas, terlebih jika melihat partai debut kedua tim di babak penyisihan grup sepanjang gelaran Piala Presiden.

Sebelum menjamu Mitra Kukar, Bali United pernah menaklukkan tim asal Kalimantan lain dalam laga perdana babak penyisihan grup, seperti yang terjadi pada Piala Presiden tahun 2018 lalu.

Pada pertandingan perdana penyisihan Grup D, Bali United berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dan sukses meraih kemenangan tipis 3-2.

Baca Juga

Namun, Mitra Kukar juga mempunyai catatan menarik di babak penyisihan grup, di mana Tim Naga Mekes tersebut tak pernah menelan kekalahan di laga awal dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Piala Presiden Lain di INDOSPORT

Mitra KukarPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini