x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Fulham vs Chelsea: 2 Eks Napoli Jadi Pahlawan

Minggu, 3 Maret 2019 23:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Laga antara sesama tim asal London, Fulham vs Chelsea berakhir dengan kedudukan akhir 1-2 untuk tim tamu, Minggu (03/03/19).

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea sudah menggebrak sejak menit awal. Klub asuhan Maurizio Sarri pun sudah bisa unggul pada menit ke-20 lewat penyerangnya Gonzalo Higuain.

Sekitar setengah jam berjalan, saling berbalas gol terjadi antara kedua tim hingga kahirnya Chelsea bisa menyudahi babak pertama dnegan keunggulan 2-1. Keunggulan yang akhirnya bertahan hingga waktu normal pertandingan 90 menit berakhir.

Baca Juga

Dengan kemenangan atas Fulham, Chelsea kini telah mengoleksi 56 poin dan berhak menghuni peringkat keenam sementara di bawah Arsenal. Sementara Fulham, kini semakin terpuruk, berada satu strip di atas dasar zona degradasi.


1. Babak Pertama

Selebrasi pemain Chelsea Jorginho usia cetak gol ke gawang Fulham, Minggu (03/03/19).

Dengan skuat yang lebih baik, Chelsea mampu mendominasi serangan sejak menit awal. Sempat beberapa kali gagal, usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20.

Berawal dari upaya Cesar Azpilicueta yang menusuk sisi kanan pertahanan Fulham, tanpa kontrol Higuain langsung menyambut bola yang disodorkan ke kotak penalti dengan sebuah sepakan keras, 1-0 Chelsea memimpin.

Tak mau malu di kandang sendiri, Fulham langsung membalas tujuh menit berselang. Lewat skema sepakan pojok yang diakhiri umpan Ryan Babel, Calum Chambers yang tak terkawal di kotak penalti mampu lepaskan sepakan voli dan membuat skor berubah imbang 1-1.

Angin segar yang didapatkan Fulham teryata juga tak berlangsung lama. Pada menit ke-31 Jorginho mampu memberatkan asa tuan rumah ketika sepakan plesingnya menghujam deras sudut kanan gawang yang dikawal Sergio Rico. Skor 2-1 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Penggawa Chelsea Willian berjibaku dengan pemain Fulham, Minggu (03/03/19).

Sudah unggul, Chelsea lebih bermain sabar sejak awal babak kedua. Mereka lebih banyak menumpuk pemain di sepertiga lapangan tengah untuk mencegah Fulham menguasai pertandingan.

Dengan beberapa pergantian pemain yang dilakukan manajer baru mereka Scott parker, Fulham memang semakin agresif membahayakan gawang Chelsea saat mendekati ujung pertandingan.

Bahkan Fulham sebenarnya sempat menggetarkan gawang Chelsea lewat sepakan Ryan Sessegnon, namun gol pemain muda Inggris itu harus dianulir setelah sebelumnya berada dalam posisi offside.

Skor 2-1 untuk Chelsea pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan usai.


3. Susunan Pemain

Fullham vs Chelsea (Prediksi)

Fulham XI:

Chelsea XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaFulhamLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini