x

Sebagai Arek Malang, Panglima TNI Beri Motivasi Tinggi Kepada Aremania

Minggu, 3 Maret 2019 16:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Dari kanan, Agoes Soerjanto (CEO Arema), Iwan Budianto (Waketum PSSI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Sutiaji (Wali Kota Malang) dalam acara diskusi gayeng di Balai Kota Malang.

INDOSPORT.COM - Kesempatan bertatap muka dengan masyarakat Malang tidak disia-siakan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI itu pun turut berkisah pada kenangan lamanya di Kota Bunga. Sebagai Arek Malang, sang panglima memang terlahir dengan karakter khas Arema.

Gaya bicara yang apa adanya, padat, jelas dan tepat sasaran khas TNI, meski diselingi sejumlah guyonan.

Baca Juga

"Dulu, Malang adalah kampung halaman saya. Tapi, sekarang kampung halaman saya se-Indonesia," tutur Marsekal TNI Hadi Tjahjanto disambut tepuk tangan meriah di balai kota Malang, Minggu siang.

"Masa kecil saya juga pada umumnya anak dulu. Sering ambil singkong dan membakarnya ramai-ramai dengan teman," sambung Panglima TNI yang lahir di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga

Baju loreng dengan pangkat yang lengkap pun tak serta merta membuatnya kaku dalam beretorika. Panglima TNI asal Angkatan Udara itu terlihat akrab dengan Aremania, melalui lemparan kuis berupa pertanyaan yang berujung pada hadiah tiket pertandingan Arema FC secara gratis.

Dan di ujung acara, sang panglima memberikan wejangan positif kepada semua Arek Malang yang hadir secara antusias, meski cuaca berubah menjadi hujan cukup deras.

"Arek Malang, terutama Aremania, harus punya empat karakter yang terkenal dan sampai sekarang masih saya pegang," ungkap dia.

Baca Juga

"Pertama, adalah jiwa yang kstaria. Kedua adalah militan dalam mendukung, loyal dan sikap yang profesional," tutup sang panglima.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

AremaniaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini