x

Kalah dari Persela, Egi Melgiansyah Bongkar Kelemahan Besar Persita Tangerang

Senin, 4 Maret 2019 18:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Foto preskon Persita vs Persela

INDOSPORT.COM - Membuka laga di Grup E Piala Presiden, tim Pendekar Cisadane mau tak mau harus mengakui keunggulan Persela Lamongan dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan. Kapten Persita, Egi Melgiansyah pun membongkar kelemahan besar timnya yang membuat mereka kalah.

Perbedaan kasta kompetisi jelas terlihat pada laga pertama di Grup E Piala Presiden 2019 itu. Persita yang hanya mengandalkan pemain lokal mampu mengembangkan permainan selama 60 menit saja saat dihadapkan dengan materi pemain lokal maupun asing di tim Persela.

Baca Juga

Hal itu tergambar jelas dari kedua gol yang bersarang ke gawang Syaiful. Penjaga gawang yang menggantikan Annas Fitrianto itu harus memungut bola dari gawangnya selama dua kali hasil sepakan Malik Rizaldi di menit 62 dan Rei Hirose menit 78.

"Kekalahan ini jelas membuat kami harus lebih baik lagi ke depannya," ujar Kapten Persita Tangerang, Egi Melgiansyah pada sesi konferensi pers pasca laga.

Tingkat kebugaran fisik pun disebutnya sebagai masalah besar yang masih mendera skuat Persita. Seolah kehabisan bensin, anak asuh Widodo Cahyono Putro itu kerap membuat kesalahan elementer yang justru menumpukan setiap upaya serangan.

Baca Juga

Dua lubang yang sangat menganga terlihat pada dua lini di kiper dan bek kanan, pasca keluarnya Annas Fitrianto dan Muhamad Toha. Sedangkan di sisi lain, kerja sama tim Persita juga belum maksimal usai masuknya sejumlah pemain baru.

"Kondisi fisik jadi masalah. Sebelum ke sini, kami juga baru latihan satu Minggu," sambung Egi.

Baca Juga

"Belum lagi, kendala kerja sama tim atas masuknya pemain baru," tutup eks gelandang Arema FC dan Pelita Jaya itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Piala Presiden Lainnya di INDOSPORT 
 

Persita TangerangPersela LamonganLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini