x

3 Alasan Ajax Akan Tendang Real Madrid dari 16 Besar Liga Champions 2018/19

Selasa, 5 Maret 2019 14:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos melakukan protes terhadap wasit yang memberikannya kartu kuning.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan menjamu Ajax di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berikut 3 alasan Ajax Amsterdam akan tendang Real Madrid. 

Kompetisi sepak bola bergengsi Liga Champions Eropa telah memasuki fase knock out. 16 tim bertarung untuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal. 

Salah satu laga yang tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions adalah Real Madrid vs Ajax Amsterdam. Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu (06/03/19) pukul 03.00 WIB. 

Pada pertandingan leg pertama, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1. Di leg kedua, Real Madrid diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

Meski bermain di kandang sendiri dan saat ini sudah unggul agregat, Real Madrid harus tetap waspada. Ajax Amsterdam bisa saja tampil mengejutkan dan menyingkirkan Real Madrid. 

Berikut 3 alasan Ajax Amsterdam akan tendang Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions 2018/19. 


1. Gaya Bermain Ajax

Para pemain Ajax Amsterdam harus menerima kenyataan jika mereka kalah dari Real Madrid.

Pada laga leg pertama antara Ajax Amsterdam vs Real Madrid, Ajax bermain sangat dominan dan menyulitkan Real Madrid hingga menahan imbang 0-0 di babak pertama. 

Presing ketat yang diperagakan para pemain Ajax Amsterdam membuat Real Madrid terpojok. Ajax juga berhasil mengontrol tempo permainan sepanjang laga. 

Jika ini kembali dilakukan Ajax di leg kedua, maka Ajax bisa membuat banyak peluang, apalagi pertahanan Real Madrid saat ini sedang rapuh. 


2. Absennya Ramos

Sergio Ramos (kanan) menyalami Kasper Dolberg pasca melakukan pelanggaran.

Seperti sudah disampaikan di atas bahwa lini pertahanan Real Madrid akan rapuh pada laga dini hari nanti. Pasalnya, Real Madrid tak bisa memainkan bek tangguh sekaligus kapten, Sergio Ramos. 

Sergio Ramos harus absen karena ulahnya yang sengaja mencari kartu kuning saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 lalu. Tanpa hadirnya Ramos, lini belakang Real Madrid akan lebih mudah untuk ditembus. 


3. Performa Buruk Madrid

Duel antar pemain Real Madrid vs Barcelona.

Real Madrid sedang dalam performa buruk belakangan ini. Dari lima laga terakhir, Real Madrid hanya meraih dua kali kemenangan tipis. 

Real Madrid menang 2-1 atas Ajax Amsterdam, dan menang 2-1 atas Levante. Namun, Real Madrid menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. 

Baca Juga

Yang pertama adalah kalah 1-2 dari Girona di LaLiga. Kemudian Real Madrid terbantai 0-3 oleh Barcelona di Copa del Rey. 

Kemudian Real Madrid kembali kalah dari Barcelona, kali ini 0-1 di LaLiga. Deretan performa buruk ini bisa menjadi celah bagi Ajax Amsterdam untuk membalikkan keadaan di leg kedua. 

Ikuti Terus Berita Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Real MadridLiga ChampionsSergio RamosAjax AmsterdamTRIVIA

Berita Terkini