x

3 Fakta yang Hadir di Balik Pembantaian Persija Jakarta

Selasa, 5 Maret 2019 21:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta berhasil mengantongi kemenangan di pertandingan perdana penyisihan Grup D Piala Presiden 2019. Itu terjadi ketika mereka sukses membantai habis Borneo FC dengan skor 5-0.

Lima Persija sendiri berhasil ditorehkan lewat aksi Novri Setiawa (15’, 23’), Bruno Matos (19’), Ramdani Lestaluhu (50’), dan Heri Susanto (89’). Sedangkan Borneo sama sekali tak mampu meberikan ancaman berarti kepada pertahanan Persija.

Ini pun menjadi kemenangan terbesar yang pernah terjadi di Piala Presiden 2019 ini. Hasil tersebut pun bisa menjadi modal penting bagi Persija untuk melangkah jauh di turnamen pramusim ini.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta yang terjadi di balik kemenangan Persija atas Borneo di Piala Presiden 2019.


1. Persija Selalu Catatkan Clean Sheets

Andritany melakukan pemanasan jelang laga Persija vs Selangor FA

Persija Jakarta sendiri memiliki catatan yang sangat fantastis ketika bermain di pertandingan perdana Piala Presiden. Karena dalam tiga musim terakhir, Persija berhasil mencatatkan clean sheets di partai perdana.

Sebelum menjaga gawangnya tetap steril di laga melawan Borneo, Persija juga berhasil menorehkan hasil yang sama pada Piala Presiden 2018 dan2017. Catatan itu dimulai ketika Persija menghadapi PS TNI, di mana mereka sukses menang dengan skor 1-0.

Pada musim selanjutnya, Persija juga kembali mencatatkan clean sheet di pertandingan perdana dengan membantai PSPS Riau 3-0.


2. Borneo Tak Pernah Menang

Pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC.

Berbanding terbalik dengan Persija Jakarta, Borneo FC justru mencatatkan hasil minor ketika bermain di pertandingan perdana Piala Presiden dalam tiga edisi terakhir.

Tim yang mendapatkan julukan Pesut Etam tersebut tak mampu meraih kemenangan di laga pembuka Piala Presiden sejak 2017 lalu. Itu bermula ketika mereka hanya bermain imbang 0-0 atas Barito Putera.

Baca Juga

Pada Piala Presiden 2018 lalu, Borneo justru harus menelan kekalahan 2-3 atas Bali United di laga perdana. Catatan buruk itu pun berlanjut ketika mereka harus dibantai habis-habisan oleh Persija pada hari ini.


3. Novri Catat Brace Tercepat

Gaya Novri Setiawan, setelah membuat gol untuk Persija Jakarta

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa Novri Setiawan sukses mencetak dua gol di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo. Hebatnya dua gol itu ia torehkan dengan waktu yang cukup cepat dibandingkan dengan pemain lain.

Novri berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu delapan menit. Itu menjadi yang tercepat dari Amido Balde (25 menit), Melvin Platje (14 menit), Osas Saha (41 menit) dan Dedik Setiawan (12 menit).

Baca Juga

Sekedar informasi, baru ada lima pemain yang berhasil mencatatkan brace di pertandingan Piala Presiden 2019 ini. Bukan tidak mungkin catatan brace tercepat milik Novri akan dipecahkan pemain lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persija JakartaBorneo FCNovri SetiawanLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini