x

Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Kapten Arema FC

Selasa, 5 Maret 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Hamka Hamzah saat cedera akibat berbenturan.

INDOSPORT.COM - Kekuatan Arema FC di sektor pertahanan berpotensi melemah untuk satu pekan ke depan menyusul cederanya Hamka Hamzah. Dia mengalami cedera cukup serius dalam kemenangan dramatis atas Barito putera, Senin (4/3/19) malam.

Kapten Arema itu bahkan sampai harus dilarikan ke rumah sakit usai terlibat benturan keras dalam duel bola udara dengan pemain bertahan Barito Putera di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga

"Kondisi Hamka sudah berangsur membaik. Semalam memang menjalani perawatan intensif," kata Sport Terapis Arema, David Setiawan, kepada INDOSPORT selepas latihan recovery di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang, Selasa (5/3/19) pagi.

Cedera Hamka tampak serius jika melihat kucuran darah segar yang keluar dari mulutnya. Bek senior berusia 34 tahun langsung dirujuk ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans sehingga tak bisa ikut berselebrasi bareng rekan setim pasca-laga yang berakhir 3-2 untuk Arema itu.

"Langsung dirawat di Rumah Sakit Wafa (Husada, Kepanjen), berlanjut ke Rumah Sakit Hermina (Kota Malang), tapi sekarang sudah di rumah untuk istirahat," sambung David.

Baca Juga

Luka Hamka membuatnya mendapat sembilan jahitan di bibir bagian atas. Kendati begitu, David menggaransi bahwa sang kapten tidak sampai beristirahat secara total dalam latihan Arema di lapangan nantinya.

"Tidak sampai istirahat total karena hanya menunggu jahitan lukanya sampai kering. Mungkin masih bisa berlatih ringan untuk menghindari benturan," tandas lulusan Ilmu Keolahragaan itu

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Barito PuteraHamka HamzahLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2019

Berita Terkini