x

Dicalonkan Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Tak Terduga Budi Waseso

Selasa, 5 Maret 2019 02:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kepastian akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI memunculkan beberapa nama yang digadang-gadang bakal menjadi Ketua Umum PSSI di masa depan.

Menariknya, dari kebanyakan nama yang muncul, banyak yang memiliki latar belakang kepolisian, salah satunya Budi Waseso.

Namun, alih-alih menerima namanya dikaitkan sebagai calon orang nomor satu di persepakbolaan Indonesia, mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu dengan tegas menolak. 

Baca Juga

Alasannya karena dirinya kini sedang mengemban beberapa amanat yang tak kalah pentingnya bagi masyarakat luas, salah satunya sebagai Direktur Utama Perum Bulog 

"Urusan Bulog ini merupakan urusan perut masyarakat Indonesia dan tidak mudah karena harus dipertanggungjawabkan," kata pria yang akrab disapa Buwas itu, seperti dilansir Antara.


1. Buwas: Kapan Saya Tidurnya

PR yang Ditinggalkan Edy Rahmayadi untuk Joko Driyono sebagai Ketua Umum PSSI

Selain karena beban tugas sebagai direktur utama Perum Bulog yang tak bisa dianggap remeh, Buwas enggan mengambil peluang menjabat sebagai ketum PSSI lantaran dirinya kini juga memgang jabatan sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Ka Kwarnas). 

Jika nantinya maju sebagai calon Ketua PSSI dan akhirnya terpilih, Buwas khawatir dirinya tak punya lagi waktu, bahkan untuk sekadar beristirahat.

"Kapan saya tidurnya jika harus memegang beberapa jabatan," ujarnya.

Dirinya juga meyakini masih banyak sosok lain di Indonesia ini yang layak dan mampu mengemban amanat sebagai ketua umum PSSI, asalkan mereka memiliki komitmen dan kemauan yang keras.

Baca Juga

 "Jika memiliki komitmen dan kemauan keras membangun sesuatu apa pun, termasuk PSSI, pasti bisa (mempimpin)," ujarnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan PSSI Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIPolisiKongres Luar Biasa (KLB)Liga Indonesia

Berita Terkini