x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019: PSS Sleman vs Madura United

Selasa, 5 Maret 2019 17:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSS Sleman vs Madura United

INDOSPORT.COM - Pertandingan PSS Sleman vs Madura United di Piala Presiden 2019 hasil akhirnya adalah 0-2, Selasa (05/03/19) sore.

Partai PSS Sleman vs Madura United yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo ini berlangsung begitu mendebarkan. Kedua tim memainkan permainan terbuka.

Meski begitu Madura United sukses mencetak dua gol penting di laga ini dari Beto Goncalves (10') dan Alfath (85'). Sedangkan PSS Sleman tak berkutik.

Baca Juga

Dengan begitu Madura United untuk sementara waktu memimpin Grup D Piala Presiden dengan perolehan tiga poin. Sedangkan PSS Sleman berada di juru kunci.


1. Babak Pertama

PSS Sleman vs Madura United

Peluit panjang tanda dimulainya pertandingan langsung dimanfaatkan oleh Madura United untuk menyerang pertahanan PSS Sleman dari berbagai sisi.

Sampai akhirnya pemain Madura United dilanggar di sisi kanan pertahanan PSS Sleman. Greg Nwokolo yang menjadi algojo melepaskan umpan mendatar ke jantung pertahanan.

Bola tersebut disambar oleh Beto Goncalves dan membuat Laskar Sapeh Kerrab untuk sementara waktu unggul pada menit ke-10.

Pasca tertinggal PSS Sleman langsung menggebrak pertahanan tim lawan. Beberapa kali peluang tercipta tetapi tak ada gol yang terjadi.

Sampai akhirnya wasit menutup jalannya pertandingan babak pertama dengan keunggulan Madura United dari PSS Sleman.


2. Babak Kedua

PSS Sleman vs Madura United

Usai istirahat babak pertama, Madura United tetap bermain seperti awal. Permainan cepat yang diarahkan ke sisi sayap kerap membahayakan.

Beberapa kali umpan-umpan matang Zah Rahan mengarah ke dalam kotak penalti lawan. Akan tetapi para penyerang Madura United, Greg, Rakic, Beto, hingga Andik tak bisa membobol gawang lawan.

PSS Sleman juga bukannya tanpa peluang sedikit pun. Sejumlah serangan balik dilancarkan Super Elang Jawa masih bisa dipatahkan bek-bek Laskar Sapeh Kerrab.

Menjelang lima menit akhir babak kedua, Alfath Fathier sukses mencetak gol usai turun sebagai pemain pengganti. Operan Rakic mampu dimanfaatkan dengan baik.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, tak ada gol tambahan. Sehingga Madura United menang 2-0 dari PSS Sleman.


3. Susunan Pemain

PSS Sleman vs Madura United

PSS Sleman 4-4-2: Ega Rizky; Alfonoso de la Cruz, Asyraq Gufran, Bagus Nirwanto (C), Ikhwan Ciptady; Haris Tuharea, Sidik Saimima, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya; Derry Rachman, Kushedya Hari Yudo.

Cadangan; Tri Hamdani, Jajak Sukmara, Irkham Zahrul, Irsan Lestaluhu, Wahyu Sukarta, Arsyad Yusgiantoro, Brian Ferreira.

Baca Juga

Madura United 4-3-3; Muhammad Ridho; Andik Rendika, Fachrudin Aryanto, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi; Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Zah Rahan; Beto Goncalves, Rakic, Greg Nwokolo (C).

Cadangan; M Ridwan, Alfath Faathier, Asep Berlian, Fandry imbiri, Andik Vermansah, Dane Milocanovic, Engerberd Sani.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSS SlemanAlberto GoncalvesPiala PresidenBeto GoncalvesStadion MaguwoharjoMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaAlfath FathierPiala Presiden 2019

Berita Terkini