x

Kaya Raya, Pemilik Manchester City Kini Ingin Beli Klub India

Selasa, 5 Maret 2019 17:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, pemilik Manchester City asal Abu Dhabi Group.

INDOSPORT.COM - Kekayaan City Football Group selaku pemilik Manchester City tidak pernah habis. Setelah menginvestasikan modal di sejumlah klub sepak bola, mereka berencana melebarkan sayap ke India.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu petinggi manajemen, Ferran Soriano. Namun untuk mewujudkan keinginan tersebut, dibutuhkan waktu dan kesabaran yang cukup.

Baca Juga

“Kami memiliki ketertarikan pada sejumlah pasar dan negara yang memiliki hasrat tinggi dalam dunia sepak bola, seperti China dan India. Mungkin saja ada kesempatan lainnya di Asia,” kata Soriano, seperti dikutip dari laman berita sport BBC.

Selain Manchester City, City Football Group yang didirikan oleh Abu Dhabi United Group sudah memiliki saham di New York City, Melbourne City, Yokohama F Marinos, Girona, Sichuan Jiuniu, dan Atletico Torque. Jika semuanya berjalan lancar, bukan tidak mungkin salah satu klub sepak bola India nantinya akan benar-benar berada di genggaman mereka.

Baca Juga

“Kami sudah memantau India selama kurang lebih dua tahun. Saya katakan, tahun ini kami bisa saja menanamkan investasi di India,” kata Soriano lagi.

Bukan hanya India, City Football Group yang dipimpin Sheikh Mansour masih akan terus mencari peluang berinvestasi di sejumlah klub dunia. Namun sebagai grup raksasa kaya raya, Soriano memastikan pihaknya tahu betul sampai di mana harus menahan diri. Salah satunya dengan hanya membidik dua atau tiga klub lagi.

Baca Juga

“Yang bisa kita lihat sekarang, kami mungkin memiliki lebih dari tujuh klub, tapi yang jelas bukan seratus. Akankah kami akan berubah dalam lima tahun dan punya lebih banyak lagi? Bisa jadi. Saya sendiri belum tahu,” ucapnya. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester CityIndiaSheikh Mansour bin Zayed bin Sultan Al NahyanBola Internasional

Berita Terkini