x

3 Alasan Kalteng Putra Bisa Mengejutkan PSM Makassar di Piala Presiden 2019

Rabu, 6 Maret 2019 14:38 WIB
Editor: Coro Mountana
Ilustrasi logo PSM Makassar vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 telah memasuki hari kelimanya. Di hari ke-5 dalam penyelenggaraannya itu, bakal tersaji dua pertandingan yang bakal menarik perhatian dari grup C.

Salah satu pertandingan yang diprediksi bakal berjalan seru adalah Kalteng Putra vs PSM Makassar. Sepintas laga ini terlihat sebagai laga David vs Goliath di mana PSM Makassar yang berstatus sebagai runner up Liga 1 2018 jelas sangat diunggulkan.

Baca Juga

Kalteng Putra sendiri merupakan tim promosi dari Liga 2 2018, di mana mereka mendapatkan tiket ke Liga 1 dengan mengalahkan Persita Tanggerang di perebutan peringkat ketiga. Akan tetapi jelas sangat salah jika PSM Makassar meremehkan jagoan dari pulau Kalimantan itu.

Pasalnya Kalteng Putra memiliki banyak faktor yang bisa mengejutkan PSM Makassar di laga perdana grup C Piala Presiden 2019. Jika tidak hati-hati bukan tidak mungkin Kalteng Putra bakal mengalahkan PSM Makassar di laga perdananya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 alasan Kalteng Putra bisa mengejutkan PSM Makassar di Piala Presiden 2019.


1. Kurang Greget di Piala Presiden

Logo PSM Makassar.

Tidak bisa dipungkiri kalau PSM Makassar merupakan tim yang sangat kuat dari pulau Sulawesi. Status sebagai peringkat kedua di Liga 1 2018 adalah bukti sahih betapa dahsyatnya kekuatan PSM Makassar dalam percaturan sepak bola Indonesia.

Akan tetapi itu berbanding terbalik dengan kiprah mereka di Piala Presiden. Di edisi terakhir saja pada musim lalu, PSM Makassar yang tergabung bersama Sriwijaya, PSMS Medan, dan Persib Bandung harus tersingkir sebagai juru kunci.

Kesialan mereka di Piala Presiden sejatinya tak lepas dari PSM Makassar yang menganggap Piala Presiden sebagai ajang persiapan. Akan tetapi bukan tidak mungkin di edisi 2019, PSM Makassar bakal menganggap serius ajang Piala Presiden 2019.


2. Terpecah Konsentrasi dengan Piala AFC

Logo Piala AFC.

Seperti yang kita tahu, PSM Makassar saat ini sedang mengikuti ajang sepak bola lainnya di tingkat Asia yaitu Piala AFC 2019. Menjadi hal wajar jika PSM Makassar akan lebih fokus di Piala AFC 2019 yang membuka peluang Kalteng Putra untuk meraih kemenangan.

Terlebih PSM Makassar di laga pertama meraih hasil yang tidak terlalu menggembirakan setelah ditahan imbang oleh Home United. Sempat unggul melalui gol Eero Markkanen, PSM Makassar harus menderita akibat gol jarak jauh Hami Syahin.

Selanjutnya PSM Makassar akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC pada Rabu (13/03/19) untuk menghadapi Lao Toyota. Sangat riskan jika PSM Makassar bermain habis-habisan melawan Kalteng Putra yang bisa membuat ada pemain cedera dan absen ketika meladeni Lao Toyota.


3. Semangat Tim Promosi untuk Unjuk Gigi

Logo Kalteng Putra

Piala Presiden 2019 bukanlah ajang pramusim biasa karena di kompetisi inilah tersimpan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah semangat tim promosi untuk unjuk gigi dihadapan kekuatan-kekuatan di Liga 1.

Musim lalu menjadi saksi bisu ketika PSMS Medan yang baru promosi dari Liga 2 2017 mampu bertahan hingga babak semifinal. Tim promosi di musim ini besar kemungkinan bakal mengikuti jejak PSMS Medan.

Apalagi PSS Sleman kemarin yang juga sesama tim promosi dari Liga 2 mampu menampilkan peforma yang sangat luar biasa. Mereka mampu mengimbangi permainan tim bertabur bintang seperti Madura United, hanya saja mereka tetap kalah pada akhirnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarLiga IndonesiaKalteng Putra FCTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini