x

Meski Mahal, ini 3 Keuntungan yang Didapat PSIS Semarang Bila Datangkan Jo Chan-ho

Rabu, 6 Maret 2019 14:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jo Chan Ho tengah mengeksekusi bola ke arah gawang lawan.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kedatangan satu pemain sepak bola asing asal Korea Selatan jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim depan, meski berstatus trial namun sejumlah keuntungan akan dirasakan PSIS jika serius merekrut sang pemain.

Adalah mantan gelandang Timnas Korea Selatan (Korsel), Jo Chan-ho yang ikut didaftarkan manajemen tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar di turnamen pra-musim. Pemain berusia 32 tahun itu berstatus trial dan akan dilihat performanya oleh pelatih Jafri Sastra.

Baca Juga

"Chan sudah kita daftarkan untuk Piala Presiden. Rencananya memang akan dilihat dulu visi bermain seperti apa dan tentu kondisi fisiknya," ungkap Yoyok, Rabu (06/03/19).

Jam terbang yang cukup banyak saat tampil di kasta tertinggi Liga Korea Selatan menjadi salah satu alasan, mengapa PSIS Semarang bakal mendapat keuntungan usai mendatangkan Jo Chan-ho.

Baca Juga

Lebih lengkapnya berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba mengulas 3 keuntungan yang didapat PSIS Semarang bila datangkan Jo Chan-ho meski harga sang pemain terbilang mahal.


1. Kaya Pengalaman

Jo Chan Ho, gelandang Korea Selatan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Jo Chan-ho cukup banyak tampil di kasta teratas Liga Korea Selatan terutama saat memperkuat FC Pohang Steelers.

Bahkan Jo Chan-ho pun sempat tampil di ajang Liga Champions Asia, dan bertemu dengan tim-tim sepak bola kuat asal negara Asia seperti Cerezo Osaka, Buriram United dan Adelaide United.

Baca Juga

Dengan pengalamannya tersebut, sedikit banyak akan membantu para pemain sepak bola lokal serta pemain muda PSIS untuk tampil lebih maksimal terutama dalam hal teknis di dalam lapangan.

PSIS Semarang sendiri memang cukup banyak mempunyai pemain muda, seperti Septian David Maulana, Eka Febri Yogi Setiawan dan Tegar Infantri. Hadirnya Jo Chan-ho bisa menjadi role mode bagi ketiga pemain tersebut.


2. Multi Posisi

Jo Chan Ho tengah mengeksekusi bola ke arah gawang lawan

Keuntungan berikutnya yang bakal dirasakan oleh PSIS jika mendatangkan Jo Chan-ho adalah, kemampuan sang pemain yang mampu menempati lebih dari satu posisi.

Selain berposisi sebagai gelandang, Jo Chan-ho juga dapat tampil sebagai pemain sayap hingga striker dalam beberapa pertandingan di Liga Korea Selatan.

Baca Juga

Dengan fakta tersebut, PSIS Semarang tak perlu khawatir jika salah satu pemain vital yang menempati posisi sayap ataupun striker mengalami cedera, lantaran Jo Chan-ho bisa mengisinya.


3. Trio Lini Serang Sempurna PSIS

Cho Chan Ho gelandang Korea Selatan calon pemain PSIS Semarang

Jika benar didatangkan, PSIS akan memiliki trio cukup mengerikan terlebih jika menggunakan formasi 4-3-3 yang diisi Hari Nur Yulianto sebagai sayap kiri, Jo Chan-ho di sayap kanan serta Claudir Marinir sebagai ujung tombak.

Formasi ini kemungkinan cukup sempurna, pasalnya kedua pemain yang bertindak sebagai sayap (Hari Nur Yulianto dan Jo Chan-ho) mempunyai kecepatan serta tingkat akurasi umpan yang tinggi.

Hal tersebut tentu memudahkan Marinir sebagai pengeksekusi di kotak penalti untuk menceploskan bola, seperti yang telah dilakukan Bruno Silva pada musim lalu.

Baca Juga

Pada saat itu PSIS sukses keluar dari jurang degradasi meski berstatus tim promos, dan Bruno Silva menjadi sang juru selamat dengan 16 gol yang ia cetak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferKorea SelatanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini