x

3 Pemain ‘Tak Dikenal’ yang Sukses Cetak Gol di Pekan 1 Piala Presiden 2019

Rabu, 6 Maret 2019 14:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Striker Persela Lamongan, Malik Risaldi

INDOSPORT.COM – Pekan pertama turnamen pramusim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019, hampir usai dan menyisakan dua pertandingan di grup C.

Hingga kini telah tercipta total 31 gol di pekan pertama dari kaki-kaki para pemain. Amido Balde dan empat pemain lainnya ramai memuncaki daftar top skor sementara dengan catatan 2 gol.

Amido Balde, Melvin Platje, Dedik Setiawan, dan Novri Setiawan merupakan nama-nama tenar yang telah lama menghiasi panggung sepak bola Tanah Air.

Baca Juga

Di luar nama-nama tenar tersebut, ada tiga nama baru mencuat yang sukses unjuk gigi dan mencetak gol di ajang sebesar Piala Presiden.

Mereka sebelumnya ‘tak dikenal’ atau jarang didengar namanya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ketiga pemain ini masih berusia muda dan lebih sering merasakan atmosfer divisi bawah liga Indonesia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain ‘tak dikenal’ yang sukses cetak gol di pekan 1 Piala Presiden 2019.


1. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri

Tidak banyak yang mengenal wonderkid asal Papua ini. Ia merupakan rekrutan anyar Barito Putera dari klub Liga 3, Persemi Mimika.

Bersama Persemi, Yakob Sayuri tampil begitu moncer. Catatan 13 gol dalam 10 pertandingan menjadi nilai plus yang membuat pelatih Jacksen F. Tiago kepincut memboyongnya ke Barito Putera.

Baca Juga

Terbukti, Yacob Sayuri langsung unjuk gigi di Barito Putera. Ia mencetak gol pertamanya di Piala Presiden 2019 melawan Arema FC.

Meski Barito Putera kalah 2-3, Yakob mampu memecah kebuntuan Barito Putera dan membuat tuan rumah harus susah payah membalikkan keadaan.


2. Malik Risaldi

Striker Persela Lamongan Malik Risaldi

Malik Risaldi mencuri perhatian tatkala mampu mencetak gol pembuka Persela Lamongan saat menghadapi Persita Tangerang.

Striker berusia 23 tahun ini lolos dari jebakan offside dan mampu melewati kiper Syaiful untuk menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Baca Juga

Di balik gol Malik ke gawang Persita Tangerang, ternyata terselip sebuah kisah menyakitkan. Pemain Persela U-21 itu ternyata merupakan pemain binaan akademi milik pelatih Persita Tangerang saat ini, Widodo Cahyono Putro.

Malik besar di Akademi WCP, Gresik dan pernah merumput bersama Persegres Gresik di Liga 2 musim lalu. Potensinya lantas tercium oleh Aji Santoso dan dibawa ke tim senior Persela Lamongan.


3. Nur Akbar Jawara Munir

Logo Perseru Serui.

Perseru Serui mampu mengejutkan Persebaya Surabaya pada babak penyisihan grup A, Sabtu (02/03/19) kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Gol pembuka Perseru Serui dicetak oleh Nur Akbar Jawara Munir pada menit ke-34. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan Miswar Saputra yang salah mengantisipasi umpan lambung ke arah gawang.

Baca Juga

Akbar Munir juga lebih sering tampil di klub divisi bawah. Pemain asal Lumajang itu terakhir sempat membela Persekam Metro FC, Perssu Sumenep, dan Persema 1953.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiBarito PuteraPersela LamonganPiala PresidenLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini