x

Dipecat Fulham, Ranieri Dilirik AS Roma

Rabu, 6 Maret 2019 01:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Mantan pelatih Fulham, Claudio Ranieri.

INDOSPORT.COM - Pasca dipecat oleh Fulham, AS Roma kabarnya ingin membawa kembali mantan pelatih mereka, Claudio Ranieri untuk mengambil alih tim.

Dilansir dari Football Italia, Roma diperkirakan akan memecat Eusebio Di Francesco jika Porto berhasil mengalahkan mereka di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19).

Paulo Sousa dan Christian Panucci telah disebut-sebut sebagai calon pelatih yang baru. Namun, opsi mengembalikan Ranieri juga sedang dipertimbangkan.

Baca Juga

Pelatih 67 tahun ini berhasil membawa Leicester City meraih gelar Liga Primer Inggris mereka di tahun 2016 lalu. Namun, keahliannya tak terbukti saat melatih Fulham.

Fulham yang kini terancam mengalami degradasi ke Divisi Championship karena berada di posisi 19 klasemen Liga Primer Inggris, akhirnya dipecat pekan lalu.

Baca Juga

Meskipun demikian, Ranieri dikenang karena prestasinya saat melatih AS Roma antara 2009 dan 2011. Ketika itu ia membawa Il Lupi ke puncak liga domestik di musim pertamanya.

Selain Ranieri, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri adalah pilihan pertama Roma untuk menggantikan Di Francesco tetapi mereka tidak akan tahu apakah bisa membawa Sarri kembali ke Italia atau tidak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

AS RomaClaudio RanieriEusebio di FrancescoFulhamLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini