x

Hasil Pertandingan Liga Champions Real Madrid vs Ajax: Juara Bertahan Tersingkir

Rabu, 6 Maret 2019 04:58 WIB
Editor: Juni Adi
Real Madrid vs Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan diraih oleh Real Madrid, saat menjamu Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, pada Rabu (06/03/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, El Real takluk dari Ajax dengan skor 1-4 (agregat 3-5). Kekalahan ini membuat Madrid harus tersingkir, dan Ajax berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Babak I

Real Madrid langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan membuka peluang lebih dahulu, melalui tandukan Raphael Varane dari jarak dekat, menit ke4. Namun sayang, bola masih belum menemui sasaran.

Alih-alih ingin mencetak gol, Madrid malah harus kecolongan pada menit ke-9. Gawang Courtois berhasil dibobol oleh Hakim Ziyech menit ke-7. Skor pun berubah jadi 1-0 (agregat 2-2).

Baca Juga

Unggul satu gol tidak membuat para pemain Ajax berpuas diri. Mereka masih mendominasi babak pertama, dengan melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Ajax kemudian kembali mencetak gol pada ke-18 melalui David Neres, skor pun berubah jadi 2-0 (agregat 3-2). Hasil tersebut membuat Real Madrid menaikan intensitas serangan.

Baca Juga

Hasilnya, Madrid berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun sayang, sejumlah percobaan tidak membuahkan hasil. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.


1. Babak II

Real Madrid vs Ajax Amsterdam.

Di babak kedua, Real Madrid langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Mereka coba menekan melalui Asensio dan Benzema, namun tembakan keduanya masih belum menemui sasaran.

Keasikan menyerang membuat Real Madrid kembali kecolongan. Gawang Courtois harus bergetar untuk ketiga kalinya, oleh Dusan Tadic menit ke-66, meski sempat dianalisa oleh VAR, namun akhirnya dinyatakan gol yang sah.

Empat menit berselang, Real Madrid berhasil memperkecil skor menjadi 3-1 lewat gol Marco Asensio menit ke-70. Sepak melengkungnya dari dalam kotak penalti tidak bisa dihalau kiper Ajax.

Baru juga mencetak gol hiburan, Courtois harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah  Lasse Schone mencetak gol menit ke-73 melalui tendangan bebas. Skor 4-1 pun berhasil dipertahankan oleh Ajax, hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.


2. Susunan Pemain

Prediksi Real Madrid vs Ajax

Real Madrid

Ajax Amsterdam

Real MadridLiga ChampionsAjax AmsterdamHasil Pertandingan

Berita Terkini