x

Krisis Besar! Siapa yang Harus Dibuang dan Didatangkan Real Madrid?

Rabu, 6 Maret 2019 11:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Luka Modric tutup wajah karena gagal mengamankan peluang yang hilang pertandingan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (02/03/19) Spanyol.

INDOSPORT.COM - Real Madrid baru saja menelan kekalahan telak 4-1 dari Ajax Amsterdam di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (06/03/19) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, Santiago Bernabeu, Real Madrid benar-benar tak berkutik menghadapi serangan bertubi-tubi dari Ajax Amsterdam sepanjang 90 menit pertandingan.

Dua gol dicetak Ajax di babak pertama, pada menit ketujuh dan ke-18 oleh Hakim Ziyech dan David Neres. Babak kedua, dua gol juga dicetak oleh Ajax Amsterdam sementara Real Madrid hanya membalas satu gol.

Baca Juga

Kekalahan ini jelas mencoreng sejarah besar klub sekaliber Real Madrid, terutama di Liga Champions. Status 'krisis' pun nampaknya sudah pantas disematkan pada Real Madrid yang sedang terpuruk.

Namun, siapa yang harus disalahkan? Siapa yang harus dibuang dan didatangkan Real Madrid yang rencananya akan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas mendatang? Berikut INDOSPORT berikan ulasannya.


1. Yang Harus Dibuang Real Madrid?

Pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Menurut survei yang dilakukan oleh Marca, mereka menjabarkan para pemain di skuat utama Real Madrid dan membuat voting siapa yang harus dibuang di musim panas mendatang.

Hasil voting yang paling mencolok bahwa pemain ini harus dibuang ada nama-nama seperti Thibaut Courtois, Jesus Vallejo, Mariano Diaz, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Dari 1780 votes, 56% menginginkan Courtois untuk dilepas oleh Real Madrid. Sementara itu, yang tidak menginginkan Jesus Vallejo di Madrid musim mendatang sebanyak 76% dari 1809 votes.

Baca Juga

Di lini depan, ada Karim Benzema dan Gareth Bale yang harus pergi menurut survei ini. Sebesar 63% tidak menginginkan Benzema dan 88% mendukung Bale untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.


2. Yang Harus Didatangkan Real Madrid?

Eksekusi penalti Kylian Mbappe ke gawang Caen.

Marca juga membuat survei tentang siapa yang harus didatangkan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas mendatang. Dengan lima kandidat pemain bintang yang mungkin bisa didatangkan.

Ada nama-nama familiar seperti Eden Hazard, Kylian Mbappe, Neymar, Harry Kane dan Mohamed Salah. Dari  kelima nama itu, hasilnya cukup mengejutkan.

Baca Juga

Santer dikabarkan mengincar Hazard, ternyata dari 1648 votes, Real Madrid diharapkan mampu menggoda Kylian Mbappe untuk menjadi bintang mereka di lini depan pada musim 2019/2020 mendatang.


3. Siapa Pelatih Real Madrid Selanjutnya?

Mauricio Pochettino kembali beri sinyal ke Real Madrid.

Survei yang terakhir adalah siapa pelatih yang pantas menggeser Santiago Solari di musim depan. Hasil survei ini juga cukup mengejutkan, ternyata bukan Jose Mourinho.

Ada enam pelatih yang diikutkan dalam survei ini, yaitu; Mourinho, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Antonio Conte dan Joachim Low.

Baca Juga

Dari keenam nama tersebut, Mourinho yang santer akan kembali melatih Real Madrid, ternyata masih kalah presentase dari Pochettino. Pelatih Tottenham Hotspur itu didukung sebanyak 34% dari 2521 votes.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridGareth BaleEden HazardLiga ChampionsMauricio PochettinoLiga SpanyolKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini