x

Tawaran Kontrak Persib Masih Ditahan, 3 Klub Ini Cocok untuk Beckham bila Hengkang

Rabu, 6 Maret 2019 15:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tawaran Kontrak Persib Masih Ditahan, 3 Klub Ini Cocok untuk Beckham

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha masih belum menandatangani kontrak dengan Maung Bandung jelang Liga 1 dimulai. Andai tak memperpanjang kontrak, ada 3 klub yang kemungkinan cocok bagi pemain sepak bola berusia 17 tahun tersebut.

Sebelumnya Beckham menyatakan bahwa dirinya masih ingin melakukan diskusi lebih dulu dengan sang kakak, yaitu Gian Zola sebelum melakukan penandatanganan kontrak.

"Kemarin sudah ditawari tapi belum mau teken. Karena masih tanya sama keluarga semua. Saya belum ngomong sama Zola juga," jelas Beckham kepada wartawan di Bandung, Selasa (05/03/19) lalu.

Baca Juga

Beckham sendiri memang tampil cukup impresif, terlebih di gelaran perdana babak penyisihan Grup Piala Presiden 2019. Di turnamen sepak bola ini, dirinya sukses menjadi pemain termuda dalam sejarah yang pernah tampil di Piala Presiden.

Beckham Putra pun tampil memukau dengan Persib U-19, di mana adik dari Gian Zola ini berhasil memenangkan gelar Liga 1 U-19 musim lalu dan berhasil menjadi top skor dengan torehan 9 gol.

Dengan sejumlah prestasi tersebut, Beckham dirasa tak terlalu kesulitan untuk mendapat klub baru jika dirinya memilih hengkang dari Persib, dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum 3 klub yang socok untuk Beckham bila hengkang dari skuat Maung Bandung.


1. Borneo FC

Perayaan para pemain Borneo FC usai membobol gawang PS Mojokerto Putra di Piala Indonesia 2018/2019, Selasa (29/01/19)

Klub pertama yang kemungkinan membutuhkan jasa Bekcham Putra adalah Borneo FC, dan hal tersebut bahkan terlihat jelas dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup Piala Presiden 2019.

Bertanding kontra sang juara bertahan sekaligus jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta, tim asuhan Fabio Lopez tersebut kalah telak dengan skor 5-0.

Salah satu penyebab kekalahan tersebut adalah minimnya kontribusi para pemain tengah yang dihuni Asri Akbar dan Wahyudi Hamisi, yang kerap kali gagal memutus serangan serta memberikan umpan kepada pemain depan.

Baca Juga

Meski Beckham masih berusia muda, namun kualitas pemain jebolan akademi Persib ini tak perlu diragukan lagi dan mungkin bisa menjadi pemecah kebuntuan untuk Borneo FC jika mereka mendatangkannya.


2. PSS Sleman

Pemain PSS Sleman di Celebration Game

Serupa dengan Borneo FC, tim sepak bola asal Jawa Tengah ini juga memiliki sedikit masalah di sektor lini tengahya. Terbukti dalam pertandingan kontra Madura United di babak penyisihan Piala Presiden 2019, PSS Sleman tak mampu berbuat banyak dan kalah 0-2.

Faktor pemain tengah yang kurang mampu memberikan umpan terobosan untuk duet Kushedya Hari Yudo, Brian Ferreira, dan Yevhen Bokhashvili.

Hadirnya Beckham kemungkinan dapat memberi warna bagi PSS Sleman, apalagi harga sang pemain relatif cukup murah dan bisa mengirit pengeluaran PSS Sleman sebagai klub yang baru saja promosi ke Liga 1.


3. Bali United

laga Bali United vs Mitra Kukar di Piala Presiden 2019.

Klub terakhir yang kemungkinan cocok bagi Bekcham Putra adalah Bali United. Meski di klub tersebut telah diisi oleh beberapa pemain tengah yang berkelas namun kebiasaan tim yang gemar memainkan pemain muda menjadi alasan tersendiri.

Tercatat sampai musim ini, Bali United mempunyai beberapa pemain yang masih berada di bawah usia 22 tahun dan sempat tampil reguler di Liga 1 musim lalu.

Sebut saja I Kadek Agung Widnyana (20 tahun), Arapenta Poerba (20 tahun), dan Hanis Saghara Putra (19 tahun). Bahkan pemain terakhir yang disebutkan, pernah tampil di tiga ajang berbeda bersama Bali United yakni Liga, Piala AFC, dan Liga Champions Asia.

Baca Juga

Dengan cukup percayanya manajemen terhadap pemain muda, besar kemungkinan bakat yang dimiliki Beckham Putra bisa semakin berkembang jika bergabung dengan Bali United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini