x

3 Fakta Jaycee, Pemain Naturalisasi Jarang Terdengar yang Bisa Didatangkan Persib Bandung

Kamis, 7 Maret 2019 12:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Striker asing naturalisasi, Jaycee John Okwunwanne yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, salah satu klub raksasa, Persib Bandung masih membutuhkan satu pemain asing Asia. Berikut 3 fakta Jaycee John yang bisa didatangkan jika Persib mau.

Peluang besar untuk Persib Bandung untuk memboyong satu pemain asing baru lagi. Hal tersebut demi mengisi slot pemain asing Asia yang masih belum dimiliki Persib Bandung.

Persib Bandung sendiri sebelumnya dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan pemain berkebangsaan Korea Selatan. Isu yang muncul, nama pemain tersebut adalah Park Chu Young.

Baca Juga

Namun, kabar Persib mengincar Park Chu Young tak kunjung menemui kejelasan. Oleh karena itu, Jaycee John diyakini akan menjadi tambahan berharga untuk Maung Bandung.

Langsung saja, berikut INDOSPORT rangkum sebanyak tiga fakta Jaycee John, pemain kelahiran Nigeria yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019.


1. 1. Pemain Naturalisasi

Penyeran asal Nigeria, Jaycee John Okwunwanne.

Jaycee John merupakan pemain naturalisasi kelahiran Nigeria yang pindah kewarganegaraan untuk membela Timnas Bahrain pada 2006 silam.

Sejak proses naturalisasinya selesai, Jaycee pun cukup rutin membela Timnas Bahrain di berbagai ajang, mulai dari laga persahabatan hingga kualifikasi Piala Dunia 2010 pada tahun 2007 silam.

Baca Juga

Menurut catatan dari National Football Teams, Jaycee John terakhir kali membela Timnas Bahrain pada tahun 2016 lalu, saat mereka menang 3-1 atas Filipina di pertandingan persahabatan.


2. 2. Bermain di Kasta Tertinggi Sepak Bola

Jaycee John, striker Timnas Bahrain.

Fakta keduanya adalah Jaycee John ternyata punya pengalaman yang sangat berarti untuk Persib Bandung mengarungi persaingan ketat di Liga 1 2019.

Ya, Jaycee lebih sering bermain di kasta tertinggi sepak bola di setiap negara yang dia singgahi untuk bermain. Beberapa negara telah dia singgahi, dari Bahrain, Belgia, Kuwait, Qatar hingga terakhir di Thailand.

Baca Juga

Dia pernah main di Belgia bersama klub bernama Excelsior Mouscron yang main di kasta tertinggi liga Belgia. Lalu terakhir di Thailand, dia membela Bangkok United dan Air Force Central FC yang juga main di Thail League 1.


3. 3. Hampir Main di Liga 1 2018

Striker asing naturalisasi, Jaycee John Okwunwanne yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

Fakta terakhir yang cukup mengejutkan, ternyata Jaycee hampir punya kesempatan untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 musim lalu.

Ya, Jaycee ternyata pernah direkomendasikan oleh Milan Petrovic saat pelatih asal Slovenia itu masih melatih Arema FC di Liga 1 2018.

Menurut pengakuan Petrovic, dirinya sudah meminta manajemen untuk segera membuat kesepakatan dengan Jaycee di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018.

Baca Juga

Namun, entah kenapa, tidak ada kelanjutan yang jelas dari kabar Jaycee ke Arema FC hingga bursa transfer ditutup. Di mana sejak Mei 2018 lalu, Jaycee memang belum memperkuat klub mana pun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

NigeriaPersib BandungNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 1BahrainTRIVIA

Berita Terkini