x

Hasil Piala Presiden 2019: Tira-Persikabo vs Perseru Serui, Persib Resmi Tersingkir

Kamis, 7 Maret 2019 20:46 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2019 kembali memainkan sejumlah pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah Tira-Persikabo yang sukses mengalahkan Perseru Serui dengan hasil pertandingannya 3-2.

Tiga gol kemenangan Tira-Persikabo tercatat atas nama Osas Saha, Ciro Alves, dan Loris Arnaud. Sedangkan, Perseru Serui hanya bisa membalas melalui gol Akbar Munir dan Diakite yang tidak cukup untuk menyelamatkan tim dari kekalahan.

Baca Juga

Dengan kemenangan Tira-Persikabo itu, Persib Bandung dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019. Hal itu dikarenakan Persib Bandung (0 poin) sudah tidak bisa finish di posisi runner up Tira-Persikabo yang sudah mengumpulkan enam angka.

Baca Juga

Perseru Serui sendiri juga dipastikan tersingkir setelah hanya mengumpulkan 0 poin dari 2 pertandingan. Sebelumnya Perseru Serui juga kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di laga perdana.


1. Babak Pertama

Tita Persikabo vs Perseru Serui

Di babak pertama, duel Tira-Persikabo vs Perseru Serui langsung berjalan dengan tempo dan intensitas yang sangat tinggi. Buktinya di menit pertama langsung Vava Mario Yagalo nyaris membawa Tira-Persikabo menjebol gawang Perseru melalui tendangan jarak jauh.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim baik itu Tira-Persikabo ataupun Perseru Serui, tetapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Hingga akhirnya Osas Saha berhasil mencetak gol pembuka bagi Tira-Persikabo di menit ke-23.

Tak butuh waktu lama, Perseru Serui langsung merespons dengan membalas di menit ke-25 melalui gol dari Akbar Munir memanfaatkan sepak pojok. Skor pun menjadi imbang 1-1 yang membuat duel Tira-Persikabo vs Perseru Serui menjadi sangat ketat.

Tira-Persikabo berhasil kembali unggul melalui Ciro Alves di menit ke-44 meskipun hanya bermain dengan 10 pemain setelah Osas Saha terkena kartu merah 9 menit sebelumnya. Tira-Persikabo berhasil unggul 2-1 hingga jeda babak pertama.


2. Babak Kedua

Tita Persikabo vs Perseru Serui.

Di Babak kedua, Tira-Persikabo semakin menambah penderitaan Perseru Serui di menit ke-55 melalui Loris Arnaud dengan sepakan yang sangat keras. Tertinggal, Perseru Serui tidak mau kalah begitu saja dan terus menggempur lini pertahanan lawan.

Akan tetapi justru Tira-Persikabo yang masih mampu mengancam melalui Wawan yang nyaris menambah keunggulan. Semangat yang menolak menyerah dari Perseru Serui akhirnya berbuah gol di menit ke-67 melalui Diakite.

Skor masih 3-2 untuk Tira-Persikabo, tetapi Perseru Serui menolak untuk menyerah dan terus mengejar skor. Akan tetapi hingga akhir pertandingan skor tetap tak berubah 3-2 untuk Tira-Persikabo yang membuat Persib Bandung secara otomatis tersingkir.


3. Susunan Pemain

Pelanggaran dilakukan oleh pemain Tira Persikabo.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Presiden 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Perseru SeruiPersib BandungHasil PertandinganLiga IndonesiaTira-PersikaboPiala Presiden 2019

Berita Terkini