x

Kalah Lawan Manchester United, Tuchel: Ini Hasil yang Konyol

Kamis, 7 Maret 2019 11:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Thomas Tuchel dan Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengatakan kekalahan timnya dari Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (07/03/2018) dini hari WIB, merupakan hal konyol.

PSG memiliki modal bagus usai menang 2-0 dari Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford pada 13 Februari lalu. Namun, Kylian Mbappe dan kawan-kawan tidak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut dalam pertemuan di leg kedua.

Nyatanya, Manchester United berhasil menghajar PSG dengan skor 3-1 di Parc des Princes. Hasil tersebut membuat PSG harus tereliminasi dari Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang meski total agregat keduanya sama kuat 3-3.

Baca Juga

Kekalahan PSG dari Manchester United ini pun memicu kemarahan Tuchel. Bahkan ia mengatakan bahwa kekalahan timnya merupakan hal konyol.

Menurut Tuchel, dalam laga tersebut Manchester United tidak bermain begitu bagus dan menciptakan banyak peluang.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini menyebutkan bahwa dua gol yang dicetak Manchester United oleh Romelu Lukaku seperti sebuah hadiah dari para pemain PSG.

Baca Juga

"Saya tidak pernah merasa bahwa Manchester United datang untuk menang. Tetapi mudah untuk menjelaskan, kami memberikan dua hadiah di babak pertama. Mereka memiliki dua gol sementara mereka tidak menyerang," kata Tuchel kepada kanal berita olahraga RMC Sport.

"Kami bermain dengan banyak pemain berkualitas, dengan mental yang baik, kami memiliki banyak peluang. Kami mengendalikan permainan, jadi hasil itu benar-benar konyol," pungkasnya.

Kekalahan ini pun membuat PSG gagal lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19. Ini menjadi kegagalan untuk kesekian kalinya bagi mereka dalam usaha untuk menembus 8 besar Liga Champions.

Terakhir kali PSG berhasil melangkah hingga babak 8 besar terjadi pada musim 2014/15. Kala itu mereka berhasil lolos ke fase 8 besar, sebelum dikalahkan oleh Barcelona dengan agregat 1-5.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedLiga ChampionsParis Saint-GermainThomas Tuchel

Berita Terkini