x

Luka Sobek di Mulut, Hamka Hamzah Absen di Dua Pertandingan Arema FC

Kamis, 7 Maret 2019 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Hamka Hamzah saat cedera akibat berbenturan.

INDOSPORT.COM - Aremania kini banyak berdoa atas kesembuhan Hamka Hamzah, kapten tim Arema FC yang terkapar usai terlibat benturan keras dalam perebutan bola udara kala memenangi duel dramatis kontra Barito Putera. Hamka Hamzah dipastikan akan absen di dua laga terakhir babak grup Piala Presiden karena mengalami luka sobek di mulutnya.

Luka sobek di mulut bagian atas, membuat Hamka Hamzah diganjar 9 jahitan. Praktis, klub berlogo kepala singa kini sedang berpacu dengan waktu atas kesembuhan sang kapten untuk kembali berlaga di dua laga sisa Grup E.

Baca Juga

"Estimasi waktu untuk penyembuhannya sekitar 10 hari sampai dua pekan (14 hari). Menunggu jahitannya benar-benar kering," ujar Sports Terapis Arema FC, David Setiawan. 

"Perkiraan waktu itu merujuk pada jahitan di kepala Hendro Siswanto (saat cedera melawan Persipura di Liga 1 musim lalu)," tambahnya.

Alhasil, defender tangguh kelahiran Makassar itu pun hampir pasti absen di seluruh laga sisa Arema FC di Grup E, yaitu saat menghadapi Persela Lamongan pada Sabtu (9 Maret) dan Persita Tangerang Rabu (13 Maret) mendatang.

Baca Juga

Namun jika memang melewatkan dua laga sisa di Grup E Piala Presiden 2019, eks pemain Sriwijaya FC dan Persija itu akan lebih fit saat Arema FC melaju ke babak 8 besar mendatang.

"Idealnya, ya memang baru bisa kembali ke lapangan saat melawan Persita nanti," tandas David. 

Baca Juga

"Tapi, bergantung kondisinya Bang Hamka juga (bisa pulih cepat atau lebih lama)," tutup lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Piala Presiden Lainnya di INDOSPORT 
 

Hamka HamzahLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2019

Berita Terkini