x

3 Pemain Ini Pernah Rasakan Bermain Untuk Borneo FC dan PSS Sleman

Jumat, 8 Maret 2019 15:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pertandingan kedua Grup D Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Borneo FC vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (08/03/19), pukul 18.30 WIB.

Pertandingan nanti ternyata menimbulkan sebuah nostalgia lantara ada tiga pesepak bola yang pernah merasakan bermain untuk kedua tim.

Entah itu bermain untuk PSS Sleman maupun berkiprah bersama Borneo FC. Tetapi profesionalitas mesti harus dijunjung oleh para pemain.

Baca Juga

Menjelang pertandingan nanti, tiga pemain yang pernah membela Borneo FC dan PSS Sleman akan bersua. Mereka datang sebagai lawan untuk mantan timnya dulu.


1. 1. Rifal Lastori

Winger Borneo FC Rifal Lastori.

Winger Borneo FC Rifal Lastori ternyata pernah menjadi bagian inti PSS Sleman. Rifal dipinjamkan manejemen Pesut Etam ke Super Elang Jawa yang bermain di Liga 2 2018.

Bersama PSS Sleman, Rifal Lastori sukses mengantarkan klub tersebut menjadi juara dan promosi ke Liga 1 2019. Bahkan performanya sampai dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia.

Meski nyaman bermain di PSS Sleman, tetapi Rifal harus kembali ke Borneo FC. Sebab dirinya harus menghormati kontrak dengan Pesut Etam.

"Yang pasti saya pribadi ingin di Sleman, tapi karena saya di Borneo FC sudah terikat kontrak dua tahun jadi saya mesti kembali," papar Rifal, Senin (07/01/19).

2. Mahadirga Lasut

Gelandang Borneo FC Mahadirga Lasut.

Kemudian ada gelandang Borneo FC Mahadirga Lasut yang juga sempat membela PSS Sleman. Tepatnya pada ajang Liga 2 2017 lalu dan hanya semusim.

Bersama PSS Sleman, karier Mahadirga Lasut malah berlangsung membaik. Terbukti dari sederet pertandigan, pemain 30 tahun itu mencetak 13 gol.

Performa apiknya itu akhirnya dilirik oleh Borneo FC pada Rabu (20/12/17) lalu. Kemudian ketika bermain di Liga 1 2018, Lasut telah membukukan 20 laga tanpa gol.


2. 3. Bagus Nirwanto

Dua kebahagiaan Kapten PSS Sleman, Muhammad Bagus Nirwanto juga dikaruniai seorang putra di pengujung tahun 2018.

Terakhir ada pemain PSS Sleman Bagus Nirwanto yang ternyata pernah bermain untuk Borneo FC. Bagus membela Pesut Etam di ajang Liga 1 2017 lalu.

Pemain berposisi sebagai bek sayap kanan ini sejak 2016 lalu kerap bolak-balik membela Borneo FC dan PSS Sleman. Namun pada ajang musim 2018 ia dipinjamkan ke PSS.

Baca Juga

"Per hari ini, Bagus Nirwanto sudah tidak bersama kami lagi. Kami bersepakat dengan dia dan PSS Sleman juga membutuhkan jasa Bagus," kata sekretaris tim Borneo FC Hariansyah, Sabtu (07/04/18).

Kini Bagus akan bersua Borneo FC sebagai lawan di ajang Piala Presiden 2019. Sebab nama Bagus didaftarkan PSS Sleman untuk mengikuti ajang pra musim ini. 

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSS SlemanBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini