x

Senasib Radovic, 3 Pelatih Klub Liga Indonesia Ini Pernah Dipukul Suporter

Jumat, 8 Maret 2019 17:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Senasib Radovic, 3 pelatih klub Liga Indonesia ini pernah dipukul suporter.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, sempat dipukul oleh terduga suporter yang menamakan dirinya Bobotoh di Piala Presiden 2019.

Terduga suporter tersebut tiba-tiba masuk ke dalam bench pemain dan melampiaskan amarahnya dengan memukul Radovic.

Beruntung aksi kurang terpuji tersebut dapat dilerai oleh orang-orang disekitar Radovic. Pelatih asal Montenegro itu pun langsung diamankan oleh petugas keamanan.

Baca Juga

Serangan tak hanya sampai di situ saja, ketika Radovic hendak masuk ke dalam lorong stadion, tiba-tiba saja ada suporter yang menabrak dan hendak memukul Radovic lagi.

Suporter tersebut langsung diamankan kembali oleh petugas keamanan stadion. Radovic masih aman sejauh ini dari amukan Bobotoh atau Viking.

Bobotoh merangkul pemain Persib, Zalnando sesuai pertandingan menghadapi Persebaya.

Meski begitu terdapat tiga pelatih klub Liga Indonesia yang ternyata pernah dipukul juga oleh suporter. Kira-kira siapa saja, ya?


1. 1. Peter Butler

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

Insiden memilukan seperti Radovic sempat dialami oleh pelatih PSMS Medan asal Inggris, yakni Peter Butler. Hal itu terjadi ketika PSMS Medan bertandang ke markas Barito Putera, Minggu (07/10/18) lalu.

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, laga tersebut berakhir dengan skor 3-3. Akan tetapi Peter Butler sempat mendapat perlakuan kurang baik dari terduga suporter.

Baca Juga

“Pertama kali dalam karier saya, saya dihajar dan dipukul ofisial, pemain, hingga suporter lawan," kata Peter kepada wartawan.

Dirinya mengaku heran bagaimana petugas tim tuan rumah membiarkan suporter hingga ofisial masuk ke lapangan dan memukul pelatih lawan.


2. 2. Hengky Rumere

Mantan pelatih Persipura Jayapura Hengky Rumere.

Kemudian insiden yang serupa Radovic juga pernah dialami oleh pelatih Persipura Jayapura Hengky Rumere. Dirinya sempat kena pukul oleh suporter Mutiara Hitam.

Ketika itu Persipura Jayapura vs Assyabaab Salim Group Surabaya (ASGS) berakhir dengan skor 1-3 yang berlangsung di Stadion Gelora 10 November, Rabu (07/12/94) silam.

Pasca laga, tim Persipura ke luar stadion dan menuju bus. Tetapi beberapa suporter Mutiara Hitam mencegat para pemain dan pelatih untuk dicaci maki atas kekalahan tersebut.

Baca Juga

Salah satu diantaranya bahkan sempat memukul kepala Hengky Rumere. Meski begitu Hengky enggan berkomentar banyak soal insiden tersebut dan fokus kekalahan timnya.

"Kekalahan tim kami karena anak-anak terlambat panas dan terpengaruh gaya permainan ASGS," tutur Hengky seperti tertera dalam laman pressreader terbitan Jawa Pos, 7 Desember 2015.


3. 3. Yogi Nugraha

Pelatih fisik Persija Jakarta, Yogi Nugraha.

Terakhir ada pelatih fisik Persija yang ternyata juga sempat kena pukul dan mengalami nasib seperti Miljan Radovic. Insiden tersebut terjadi pada ajang Liga 1 2017.

Saat itu Persija bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/07/17) lalu. Laga berakhir imbang 1-1 dan sempat panas.

Pemain dan ofisial Persija dipukul hendak masuk ke lorong ganti pemain. Ofisial Persija yang kena pukul adalah pelatih fisik Yogi Nugraha oleh terduga suporter.

Baca Juga

Asisten manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengaku kevewa dengan pihak panpel. Karena pengamanan masih lemah dan penonton bisa masuk ke tempat Persija.

"Namun, nyatanya Bobotoh dibiarkan masuk begitu saja. Pelatih fisik kami saja kena pukul. Kapten tim kami juga dipukul dan wasit tidak bereaksi apa-apa," tutur Ardhi.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungPersija JakartaPersipura JayapuraPSMS MedanSuporterPelatihMiljan Radovic‎Liga IndonesiaPeter ButlerTRIVIA

Berita Terkini