x

Termasuk Lionel Messi, 5 Pemain Ini Wajib Sering Dicadangkan Barcelona Jika Ingin Trebel Winner

Sabtu, 9 Maret 2019 18:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Catalan, Barcelona, berpeluang memenangkan trebel winner ketiga dalam sepuluh tahun terakhir dan menjadi satu-satunya tim sepak bola yang bisa mencapai prestasi tersebut.

Saat ini Barcelona tengah memimpin daftar klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2018/19. Mereka mengantongi 60 poin, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Baca Juga

Tidak hanya itu, Barcelona juga berhasil menapaki partai final Copa del Rey musim ini. Pada pertandingan puncak nanti, Blaugrana akan menghadapi Valencia.

Ditambah lagi, Barcelona juga masih berjuang di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Lionel Messi cs berpeluang melaju ke babak delapan besar jika sukses mengalahkan Lyon.

Baca Juga

Namun, bukan hal mudah bagi Barcelona untuk memenangkan trebel winner karena membutuhkan rotasi yang akurat, serta menjaga kondisi para pemain sepak bola penting raksasa Catalan.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum dari Sportskeeda, lima pemain Barcelona yang wajib sering dicadangkan jika ingin meraih trebel winner musim 2018/19 ini. 


1. 1. Gerard Pique

Gerard Pique, bintang lini pertahanan Barcelona.

Gerard Pique adalah palang pintu andalan Barcelona sejak Carles Puyol memutuskan pensiun. Ia menjadi sosok penting pertahanan El Barca dengan duet barunya kini Clement Lenglet.

Sejak awal Piala Dunia 2018, Pique sudah tampil sebanyak 3270 menit bersama klub dan negara. Kepiawaiannya dalm menjaga pertahanan pun menuai pujian dari Direktur Teknis Robefrto Fernandez sebagai bek terbaik sepanjang masa.

Baca Juga

Namun, Pique kini berusia 31 tahun. Ernesto Valverde wajib mencadangkan pemain Spanyol itu pada pertandingan kurang penting agar tetap bugar dan bebas dari cedera.

2. Arthur Melo

Arthur Melo, pemain Barcelona.

Sejak didatangkan pada awal musim panas, Arthur Melo menjadi bagian penting di lini tengah Barcelona. Ia dianggap sebagai pemain yang pas menggantikan peran Xavi Hernandez yang telah pensiun dan tampil kompak bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquet.

Bahkan, Melo memiliki presentase akurasi umpan yang menjadi 94 persen dalam 28 pertandingan. Itu menunjukkan bagaimana kualitas serta kepercayaan dirinya dalam mengawal lini tengah Barcelona.

Dengan demikian, Valverde harus menjada waktu bermainnya dan memastikan Melo tidak kelelehan selama musim ini.

3. Jordi Alba

Jordi Alba, bek kiri Barcelona.

Jordi Alba adalah pemain bertahan yang tidak tergantikan di sisi kiri tembok Barcelona. Ia juga telah membantu terciptanya 10 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Bek Timnas Spanyol itu memiliki intersep dua kali dalam setiap pertandingan. Kemudian, ia juga mempunyai rata-rata dua operan kunci, sebagai bukti pentingnya dirinya untuk Barceloan ketika bertahan dan menyerang.

Baca Juga

Valverde wajib berhati-hati dalam memainkan Jordi Alba. Karena Barcelona tidak memiliki pengganti yang sepadan jika eks pemain Valencia itu terjadi apa-apa.


2. 4. Sergio Busquets

Pemain pilar Barcelona yang akan turun di laga El Clasico

Sudah tidak diragukan lagi bagaimana kualitas Sergio Busquets dalam mengawal kedalaman lini tengah Barcelona. Ia bukanlah pemain yang bisa dilihat melalui statistik.

Namun, ia telah menjadi pemain fundamental Barceloan dalam meraih kesuksesan dalam beberapa musim terakhir. Sehingga, Busquets wajib difungsikan sebaik mungkin agar selalu siap menatap laga-laga penting.

5. Lionel Messi

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Kualiatas serta peran Lionel Messi untuk Bercalona sudah tidak perlu dijabarkan panjang dan lebar lagi. Ia telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain dunia sejak satu dekade terakhir.

Baca Juga

Pada musim ini, di usia 31, Lionel Messi masih menjadi pilar penting Barcelona untuk meraih prestasi. Perlu diketahui, ia telah mencetak 33 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Messi juga menjadi pencetakk gol terbanyak sementara di La Liga dengan perolehan 25 gol. Oleh sebab itu, Valverde perlu memastikan Messi tidak kelelahan selama mengarungi musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga ChampionsCopa del ReySergio BusquetsGerard PiqueJordi AlbaLiga SpanyolTRIVIAArthur Melo

Berita Terkini