x

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019: Barito Putera vs Persita Tangerang

Sabtu, 9 Maret 2019 17:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Barito Putera vs Persita Tangerang berakhir dengan skor 3-1 dalam ajang Piala Presiden 2019, Sabtu (09/03/19).

Laga Barito Putera vs Persita Tangerang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Duel ini begitu mendebarkan oleh publik sepak bola.

Lantaran Barito Putera yang mengusung kemenangan tampil begitu ngotot. Hasilnya adalah tiga gol yang dikemas oleh Artur Vieira (28') dan Gavin Kwan (35', 82').

Baca Juga

Sedangkan Persita Tangerang bukannya tanpa peluang, beberapa kali kesempatan mereka menekan jantung pertahanan Barito Putera kadang tak membuahkan hasil.

Sampai akhirya Waskito Cahya (76') berhasil mempertipis ketertinggalan. Namun sayang gol tersebut tak mampu membawa Persita imbang ataupun menang.


1. Babak Pertama

Skuat Barito Putera

Barito Putera langsung menggebrak pertahanan Persita Tangerang sejak menit awal pertandingan. Beberapa kali Laskar Antasari memberi ancaman pada Pendekar Cisadane.

Barito Putera berhasil membuka keunggulan berkat gol dari Artur Vieira pada menit ke-28. Gol tersebut terjadi berkat umpan sepak pojok yang berhasil ditanduk Vieira.

Tak lama berselang, Barito Putera berhasil menggandakan keunggulan lewat tandukan dari Gavin Kwan, yang menerima operan matang dari set piece.

Meski begitu Persita bukannya tanpa peluang. Beberapa kali anak asuh Widodo C. Putro mampu mengancam barisan pertahanan Barito Putera.

Akan tetapi wasit harus menyudahi pertandingan babak pertama. Untuk sementara waktu Persita tertinggal dari Barito Putera.


2. Babak Kedua

Selebrasi Para Pemain Persita Tangerang

Setelah istirahat turun minum Barito Putera tetap bermain seperti babak pertama. Umpan-umpan jauh ke sisi sayap pertahanan lawan langsung diarahkan.

Meski begitu para penyerang Barito Putera masih belum bisa memanfaatkan peluang tersebut. Sehingga gawang Persita masih aman untuk sementara waktu.

Kendati begitu Persita Tangerang mampu mempertipis ketertinggalan berkat gol dari Waskito Candra pada menit ke-76. Sehingga untuk sementara waktu skor berubah 2-1.

Persita yang mendapat angin untuk bisa menambah keunggulan malah dikejutkan oleh gol yang dicetak untuk kedua kalinya dari Gavin Kwan pada menit ke-82.

Skor 3-1 memanaskan suasana pertandingan. Peluang-peluang kerap tercipta menjelang akhir laga tetapi tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.


3. Susunan Pemain

Skuad Persita kala berjumpa Arema FC, minggu (03/02/19).

Barito Putera

Persita Tangerang

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Barito PuteraPersita TangerangPiala PresidenHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala Presiden 2019

Berita Terkini