x

Nasib Allegri di Ujung Tanduk, Juventus Mulai Pepet Guardiola

Sabtu, 9 Maret 2019 17:39 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dilaporkan semakin dekat dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Bahkan kedua belah pihak disebut telah sepakat secara lisan.

Allegri dikabarkan sudah dekat dengan pintu keluar Juventus usai tumbang 0-2 dari Atletico Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 beberapa waktu lalu. Kekalahan itu membuatnya panen kritikan.

Baca Juga

Kemudian, Allegri disebut berseteru dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli, karena kekalahan tersebut. Kondisi itu membuat Allegri semakin gencar dirumorkan bakal pergi pada akhir musim nanti.

Belum lagi, ia juga dikabarkan berselisih dengan Cristiano Ronaldo di lapangan ketika Juventus menghadapi Napoli. Pelatih 51 tahun itu dilaporkan dibentak oleh CR7.

Meski sukses mempersembahkan gelar Serie A Italia empat musim berturut-turut, Si Nyonya Tua diklaim akan mencari pelatih sepak bola baru usai target tim untuk memenangkan trofi Liga Champions 2018/19 terancam gagal.

Dilansir dari laman berita olahraga Sportsmole, Juventus pun diyakini telah menyiapkan bebeberapa kandidat untuk menggantikan Allegri pada akhir musim nanti. Salah satu nama paling kuat adalah Pep Guardiola, yang masih melatih Manchester City.

Baca Juga

Menurut jurnalis Italia, Luigi Guelpa, Pep Guardiola sudah bersedia melatih Juventus dan sepakat dengan kontrak jangka panjang. Bahkan, kakak Guardiola Pere, sempat terlihat di Turin beberapa waktu lalu untuk membicarakan kontrak.

Luigi Guelpa sendiri sosok yang cukup fenomenal dalam memprediksi bursa transfer. Sebelumnya, ia pernah berbicara bahwa Cristiano Ronaldo akan hijrah ke Juventus pada awal musim lalu. Dan, ungkapannya pun menjadi kenyataan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester CityJuventusPep GuardiolaLiga Italia

Berita Terkini