x

Timnya Sedang Terpuruk, Emery Malah Tak Sabar Hadapi Manchester United

Sabtu, 9 Maret 2019 13:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
Manajer Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Unai Emery yakin para pemain Arsenal bisa bangkit dari hasil buruk leg pertama 16 besar Liga Europa 2018/19 melawan Rennes belum lama ini. Namun mereka harus langsung menghadapi lawan berat di Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) pekan ini, Manchester United.

Arsenal sedang dalam situasi kurang menguntungkan setelah mengalami sejumlah peristiwa mencengangkan pada laga melawan Rennes tersebut, termasuk kartu merah Sokratis Papastathopoulus pada menit ke-41 dan puncaknya gol bunuh diri Nacho Monreal pada menit ke-65 .

“Di Rennes, setiap pemain telah bekerja keras dan saya yakin kami bisa memulihkan energi sebelas pemain, kami akan menciptakan penampilan yang bagus saat melawan Manchester United. Kami akan mengalahkan mereka,” ucap Emery, seperti dikutip dari Mirror Football.

Baca Juga

Situasi di Manchester United 180 derajat berbeda dari Arsenal setelah sukses membalikkan keadaaan saat leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19 melawan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat mental Emery ciut karena menganggap kans mereka di liga sama-sama besar.

“Saya melihat pertandingan mereka saat melawan Paris Saint-Germain kemarin dan mereka sedang memiliki momen bagus. Namun kami berada di posisi klasemen yang berdekatan, dan meski kami sempat kalah di Piala FA, saya ingat betul kami berhasil membuat banyak kesempatan,” ujarnya.

Baca Juga

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi banyak orang dan kami akan berada di rumah. Saya sangat menantikan pertemuan dengan Manchester United karena mereka pasti sangat percaya diri usai meraih hasil hebat pada hari Rabu lalu,” tambah Emery lagi.

Laga Arsenal vs Manchester United akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (10/03/19). Arsenal kini bertengger di urutan ke-5 di klasemen sementara Premier League dengan raihan 57 poin sedangkan Manchester United tepat berada di atasnya dengan 58 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedArsenalUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini