x

3 Alasan Arsenal Bisa 'Gagahi' Manchester United di Emirates Stadium

Minggu, 10 Maret 2019 15:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Tiga alasan Arsenal bisa permalukan Manchester United di Emirates Stadium.

INDOSPORT.COM – Pertandingan antara Arsenal vs Manchester United bakal mewarnai pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (10/03/19) malam WIB, di Emirates Stadium.

Manchester United diunggulkan pada pertandingan kali ini mengingat rekor pertemuan terakhir kedua tim. Setan Merah terakhir mampu melibas Arsenal 3-1 pada putaran keempat Piala FA.

Selain itu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga tengah dalam tren menanjak usai menang atas Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 dan lolos ke babak 8 besar Liga Champions dengan skuat yang minim.

Baca Juga

Manchester United diyakini mampu mengatasi tuan rumah Arsenal meski bermain di kandang lawan dan tidak diperkuat 5 pemain pilar.

Akan tetapi, Arsenal punya peluang untuk memutus grafik menanjak yang dimiliki oleh Manchester United. Ada setidaknya 3 alasan Arsenal bisa memecundangi Manchester United di Emirates Stadium.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com mengulasnya untuk Anda.


1. Rekor Kandang dan Ketajaman Striker

Aubameyang dan Lacazette

Rekor Kandang

Arsenal berpeluang meraih kemenangan atas Manchester United di Emirates Stadium. Hal itu berkaca pada rekor kandang The Gooners di kontes Premier League Inggris 2018/19.

Menurut Whoscored, anak asuh Unai Emery tercatat selalu meraih kemenangan dalam 8 pertandingan kandang terakhir.

Arsenal setidaknya selalu mencetak 2 gol dalam 6 pertandingan kandang terakhir. Arsenal selalu bisa unggul di babak pertama dan kedua dalam 5 dari 6 laga kandang terakhir.

Baca Juga

Ketajaman Aubameyang & Lacazette

Pierre-Emerick Aubameyang (16) dan Alexandre Lacazette (12) menjadi dua penyumbang gol terbanyak Arsenal di Liga Primer Inggris 2018/19.

Keduanya total telah mengemas 28 gol dan sebagian besar lebih banyak tercipta di laga kandang. Aubemayang mengemas 10 gol di kandang, sementara Lacazette 8.

Duo bomber Arsenal ini berarti telah menyumbang setengah dari 35 gol kandang Arsenal di Liga Inggris 2018/19. Meniliki catatan ini, Manchester United patut waspada dengan ketajaman Arsenal.


2. Setan Merah Pincang

Manchester United vs Liverpool

Manchester United bertamu ke Emirates Stadium dengan kondisi pincang. Mereka tidak bisa diperkuat setidaknya 5 pemain melawan Arsenal.

Lima pemain yang dipastikan absen ialah Antonio Valencia, Matteo Darmian, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Alexis Sanchez.

Selain itu, Phil Jones dan Ander Herrera juga diragukan tampil, sedangkan Nemanja Matic dan Anthony Martial masih berjaga-jaga setelah pulih dari cedera.

Baca Juga

Keajaiban seperti melawan PSG tampaknya akan sulit terulang. Arsenal sedang tidak dalam kondisi pincang seperti PSG yang kehilangan Edinson Cavani dan Neymar.

Meski kehilangan 4 pemain, Arsenal punya pengganti yang tidak kalah tangguh. Lucas Torreira bisa digantikan Mohamed Elneny, sementara Sokratis Papastathopoulos dan Ainsley Maitland-Niles juga siap diturunkan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisAlexandre LacazettePierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBola InternasionalEmirates StadiumTRIVIA

Berita Terkini