x

'Ditendang' Low dari Timnas Jerman, Muller Meradang

Minggu, 10 Maret 2019 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Jerman, Thomas Muller, mengungkapkan kekesalannya pada Joachim Low yang telah mencoretnya dari Tim Nasional negaranya di masa depan.

Demi membangun kembali skuat Der Panzer usai kehancuran mereka di babak penyisihap grup Piala Dunia 2018, Low memutuskan untuk meyingkirkann sejumlah pemain senior. Tidak hanya Muller yang dicoret, Jerome Boateng dan Mats Hummels juga mengalami nasib yang sama.

Baca Juga

Keputusan ini pun dipertanyakan oleh Muller dalam sebuah video berbahasa Jerman yang ia posting melalui akun Instagram pribadinya.

“Tentu saja saya terkejut dengan keputusan pelatih,” kata pemain sepak bola  berusia 29 tahun itu dikutip dari kanal berita olahraga Telegraph.

“Seorang pelatih Timnas harus membuat keputusan dan saya tidak mempertanyakan itu. Namun semakin lama saya memikirkannya, semakin saya marah soal mengapa ini terjadi. Saya tidak memahami maksud dari saran Low pada keputusannya.”

“Mats (Hummles), Jerome (Boateng), dan saya masih mampu bermain sepak bola di level internasional tertinggi. Kami memiliki karier yang panjang dan sukses dengan Timnas Jerman dan saya pikir keputusan ini tidak berkelas,” kesalnya.

Muller memperkuat Timnas Jerman itu hampir satu dasawarsa lamanya. Ia bersama Boateng dan Hummels turut andil dalam memenangkan Piala Dunia 2014.

Baca Juga

Meski dengan berat hati, Muller tetap merasa bangga bisa memakai seragam tim negaranya sendiri. Ia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh penggemarnya selama karier internasionalnya itu.

“Saya pikir ini tidak ada hubungannya dengan penghargaan. Saya selalu bangga mengenakan jersey, saya sudah memberikan segalanya, saya ingin berterima kasih atas dukungan Anda, ini perjalanan yang luar biasa.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

JermanJoachim LowThomas MullerBola Internasional

Berita Terkini